Sukses

Segar Menggoda, Resep Mudah Salad Buah Saus Mayo

Dalam cuaca panas, konsumsi salad buah bisa melegakan kerongkongan yang haus. Saus mayo buatan sendiri akan menambah kenikmatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika cuaca sedang panas-panasnya, Anda tentu butuh satu-dua cara untuk mendinginkan tubuh. Dari sekian banyak alternatif yang bisa dipertimbangkan, menyiapkan kuliner segar bisa jadi salah satunya.

Mencoba sajian baru, bagaimana kalau kali ini Anda membuat salad saus mayo? Perpaduan potongan buah segar bercita rasa manis dan saus mayonnaise yang asam tentu jadi perpaduan pas untuk mengusir panas di tubuh.

Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan langkah-langkah pembuatan nan mudah, Anda tak punya alasan untuk menolak resep salad satu ini. Langsung saja simak resep kreasi Justitia Aurora Diana seperti dikutip dari cookpad.com, Senin (8/10/2018).

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat salad saus mayo:

1/2 buah semangka (semua buah bisa diganti sesuai selera)

1/2 buah melon

1 buah pir (kupas kulitnya)

Anggur secukupnya (belah 2, buang biji)

Nata de coco secukupnya

Sausnya:

160 gram mayonnaise

160 gram susu kental manis

160 gran yogurt plain

Keju cheddar secukupnya

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Potong dadu semua buah. Masukkan buah dan nata de coco ke dalam wadah.

Langkah 2

Membuat saus dengan masukkan mayonnaise, yogurt plain, dan susu kental manis ke wadah. Aduk hingga tercampur rata. Bila ingin, Anda bisa pakai blender untuk mencampur bahan-bahan ini.

Langkah 3

Tuangkan saus di atas buah-buahan, lalu paruti dengan keju.

Langkah 4

Masukkan ke dalam kulkas. Santap ketika dingin supaya lebih nikmat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.