Sukses

Makanan Terenak di Dunia Ternyata dari Indonesia

Ini makanan terenak di dunia yang ternyata dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti keberagaman budaya dan alam, setiap wilayah di seluruh penjuru dunia juga memiliki makanan khas yang menggugah selera. Kekayaan kuliner tersebut berhasil memikat banyak orang. Tidak hanya dalam tetapi juga luar negeri.

CNN sempat mewartakan terkait makanan terenak di seluruh dunia versi mereka tahun 2017 lalu. Bukan masakan kari massaman dari Thailand, tetapi jawaranya adalah makanan khas Indonesia.

Sajian Tanah Air berhasil menduduki posisi pertama dan mengungguli semua makanan dari seluruh dunia. Sebelumnya, telah dibuka terlebih dahulu pemungutan suara dan ada lebih dari 35 ribu suara yang ikut ambil bagian.

Lantas, makanan khas Indonesia apa saja yang sempat masuk dalam daftar makanan paling enak di dunia versi CNN 2017? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Rendang

Siapa yang tidak mengetahui makanan khas Sumatera Barat, rendang. Selain jadi primadona di negeri sendiri, rendang nyatanya juga didaulat sebagai makanan terenak di seluruh dunia versi CNN tahun 2017. Gelar ini dinobatkan setelah rendang mendapat suara terbanyak di pemungutan suara di media sosial Facebook.

Rendang merupakan masakan berbahan dasar daging dengan cita rasa pedas yang memakai berbagai campuran bumbu dan rempah-rempah saat dimasak. Proses memasak berjam-jam membuat rendang berwarna hitam pekat.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasi Goreng dan Satai

Nasi Goreng

Nasi Goreng bisa dikatakan sebagai makanan yang paling ikonik dari Indonesia. Tidak sedikit orang luar negeri yang kerap menyebut nasi goreng sebagai makanan favorit saat singgah di Tanah Air. Ternyata, benar adanya, nasi goreng dinobatkan sebagai makanan terenak versi CNN di posisi kedua setelah rendang.

Satai

Tidak hanya rendang dan nasi goreng, makanan khas Indonesia lainnya yakni satai juga sukses keluar sebagai makanan terenak di dunia versi CNN dan berada di urutan ke-14. Makanan dari daging yang dipotong kecil-kecil ini kemudian ditusuk dengan lidi, batang serai, atau bambu ini lalu dibakar dengan arang kayu. Biasanya, satai disajikan bersama bumbu kacang, kecap, bawang goreng, irisan bawang merah, dan cabai rawit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.