Sukses

Simak Lagi Penampilan Penyanyi Cilik Penyandang Tunanetra di Pembukaan Asian Para Games 2018

Yuk, simak lagi penampilan penyanyi cilik penyandang tunanetra di pembukaan Asian Para Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pembukaan Asian Para Games 2018 terselenggara dengan penuh semarak pada Sabtu, 6 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sederet pesohor negeri turut ambil bagian memeriahkan acara yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Satu di antara mereka adalah Allafta Hirzi Sodiq, penyanyi dan pianis cilik penyandang tunanetra asal Indonesia. Zizi, begitu ia akrab disapa memukau penonton dengan membawakan lagu milik Michael Jackson yang bertajuk Heal The World.

Saat memulai aksi panggungnya, Zizi mendapatkan tepuk tangan meriah. Tidak hanya melantunkan suara lembutnya, Zizi juga menunjukkan kemampuan apik dalam menekan tuts piano.

Penampilan Zizi turut diiringi oleh aksi seorang anak laki-laki yang membawakan tongkat panjang dengan ujung diikat sebuah layang-layang. Di belakangnya juga ada jajaran penari yang tampil dalam berbagai formasi.

Di layar besar saat pembukaan Asian Para Games 2018 juga nampak simbol tangan yang berbentuk sayap burung merpati. Seperti yang diketahui, merpati juga merupakan simbol perdamaian yang maknanya ada di lirik-lirik lagu Heal the World yang Zizi bawakan.

Selain Zizi, pembukaan Asian Para Games 2018 juga menghadirkan penampilan dari sederet penyanyi ternama Indonesia. Sebut saja Maudy Ayunda, Vidi Aldiano, Sheryl Sheinafia, Once Mekel, Armand Maulana, Lesti Kejora, dan masih banyak lagi.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi Allafta Hirzi Sodiq

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Asian Para Games 2018 (@asianpg2018) on

Allafta Hirzi Sodiq atau akrab disapa Zizi, seorang penyanyi dan pianis penyandang tunanetra yang telah menorehkan beragam pencapaian. Tidak hanya di Indonesia tetapi juga di kancah Internasional.

Untuk di luar negeri, Zizi meraih medali emas di Asia Art Festival 2017 di Singapura. Selain itu, Juara 1 di Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) 2017 cabang menyanyi, penghargaan tertinggi Diamond Award di Indonesia National Piano Festival 2017, dan masih banyak lagi.

Kini, Zizi tidak hanya tampil di pembukaan Asian Para Games 2018, tetapi juga didaulat sebagai penyanyi untuk theme song Asian Para Games 2018 yang bertajuk Sang Juara. Tak sendiri, Zizi juga tampil bareng penyanyi Naura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.