Sukses

Polah Jan Ethes Temani Jokowi di Pembukaan Asian Para Games 2018

Ini kali kedua Jan Ethes menghadiri perhelatan olahraga akbar tingkat Asia menemani kakeknya, Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Jan Ethes Srinarendra dalam acara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu malam, 6 Oktober 2018, menjadi perhatian warganet. Ini kali kedua cucu Presiden Jokowi menghadiri perhelatan akbar pesta olahraga di Asia yang berlangsung di Indonesia.

Sebelumnya, anak Gibran Rakabuming Raka itu juga sempat menghadiri acara pembukaan Asian Games 2018 lalu. Tak jauh berbeda dengan Asian Games 2018, pada pembukaan Asian Para Games 2018 pun mendapat respons yang positif dari publik.

"Jan Ethes dipangku Mbah Kakung," tulis akun @rizalandre yang merekam momen tersebut dan memberi emoji hati.

Jan Ethes terlihat mengenakan kaus lengan panjang dipadu celana jins biru dan sepatu. Sambil memangku cucunya itu, Jokowi terlihat sangat antusias dengan acara pembukaan Asian Para Games 2018.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melambaikan Tangan hingga Berpamitan

Selama upacara pembukaan berlangsung, Jan Ethes tak duduk dalam pangkuan sang kakek saja. Ia sempat berdiri melambaikan bendera saat sejumlah kontestan berparade. Tingkahnya itu mengikuti sang kakek yang melambaikan tangan pada para peserta Asian Para Games 2018.

Jan Ethes juga tampak terkesima melihat rentetan kembang api jelang berakhirnya acara pembukaan. Ia takjub hingga sempat digiring sang nenek, Iriana Jokowi, yang akan meninggalkan podium.

Sebelum pulang, ia sempat diajak berpamitan pada Megawati Soekarnoputri. Presiden ke-5 Republik Indonesia sempat mengajaknya bersalaman sambil mengobrol singkat yang diakhiri dengan usapan lembut pada kepala Jan Ethes.

Sebagai kakek, Jokowi memang sangat menyayangi Jan Ethes. Dalam momen-momen tertentu, ia terlihat menggendong cucunya itu dengan penuh kasih sayang.

Belum lama ini, misalnya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana membelikan beberapa mainan untuk Jan Ethes Srinarendra. Peristiwa tersebut terjadi saat Jokowi dan Iriana menyambangi toko mainan Indo Toys di Jalan Brigjen Katamso, Yogyakarta.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.