Gampang Kok, Buat Tape Goreng Isi Keju Yuk!

Oleh Asnida Riani pada 07 Okt 2018, 18:00 WIB
Resep

Liputan6.com, Jakarta - Dengan bermunculannya deretan resep sederhana yang mudah untuk ditiru, memasak sekarang jadi lebih mengasyikan. Bukan lagi 'beban' yang ditanggung satu orang, memasak bisa jadi kegiatan menyenangkan di waktu senggang.

Berniat melakukan kegiatan ini bersama orang-orang dekat? Kalau iya, ada satu resep mudah yang mungkin ingin Anda pertimbangkan. Bukan satu hidangan kompleks, mari coba membuat tape goreng isi keju.

Bahan-bahan yang mudah didapat dan proses pembuatan tak terlalu lama membuat resep camilan ini menggoda untuk dicoba. Langsung saja masak yuk menggunakan resep kreasi @masakbuatsuami yang dikutip Jumat, 5 Oktober 2018.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Resep
Tape goreng isi keju. (dok. Instagram @ningrummei/ https://www.instagram.com/p/Bj6232XglDg/?taken-by=ningrummei / Asnida Riani)

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat tape goreng isi keju:

350 gram tape (sudah dibuang sumbunya)

1 sdm fiber creme

100 gram keju spread

Larutan tepung:

200 gram tepung terigu

1 sdm fiber creme

2 sdm margarin

2 sdm gula

1 sdt garam

Air secukupnya

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 2

Langkah Pembuatan

Resep
Tape goreng isi keju. (dok. Instagram @latifa_laili/ https://www.instagram.com/p/BRIOkuqgvhJ/?taken-by=latifa_laili / Asnida Riani)

Langkah 1

Campurkan terigu, margarin, gula, garam, dan fiber creme. Sambil diaduk, tambahkan air sedikit demi sedikit. Aduk sampai adonan sedikit mengental.

Langkah 2

Hancurkan tape sampai halus. Tambahkan fiber creme. Bentuk adonan menjadi bulat. Sebelum ditutup, isi dengan keju spread. Ulangi langkah ini sampai adonan habis.

Langkah 3

Celupkan adonan tape ke dalam campuran terigu. Masukkan ke minyak yang sudah dipanaskan terlebih dulu. Goreng sampai warnanya cokelat keemasan. Angkat, kemudian tiriskan. Tape goreng isi keju siap disajikan.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by