Dari Bali hingga Rusia, Destinasi Traveling Ratna Sarumpaet Saat Senggang

Oleh Dadan Eka Permana pada 05 Okt 2018, 20:00 WIB
Diperbarui 05 Okt 2018, 20:00 WIB
Ratna Sarumpaet Ditangkap Polisi
Perbesar
Aktivis Ratna Sarumpaet (tengah) saat dibawa menuju ruang Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (4/10). Ratna Sarumpaet ditangkap polisi di Bandara Soekarno-Hatta saat akan pergi ke luar negeri (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Lahir di Tarutung, Tapanuli Utara, 16 Juli 1948, Ratna Sarumpaet dikenal sebagai seniman yang banyak mengeluti dunia panggung teater. Selain itu, ia juga dikenal sebagai aktivis organisasi sosial dengan mendirikan Ratna Sarumpaet Crisis Centre.

Sebagai wanita yang aktif dalam sebuah organisasi, Ratna Sarumpaet termasuk orang yang sangat sibuk. Ia sering bepergian. Tak hanya di dalam negeri, dia juga suka berkunjung ke luar negeri.

Di sela kesibukannya, wanita 69 tahun ini juga tak melupakan waktu dengan keluarga. Berdasarkan unggahan akun Instagram miliknya, ia sesekali menyempatkan waktu untuk berwisata bersama anak dan cucunya. 

Berikut beberapa tempat wisata yang pernah dikunjungi Ratna Sarumpaet berdasar akun Instagram miliknya, @rsarumpaet.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 5 halaman

Ubud, Bali

Ratna Sarumpaet
Perbesar
Ratna Sarumpaet saat berada di Ubud, Bali (Liputan6.com/sumber: instagram @rsarumpaet)

Pada 4 Februari 2018, Ratna Sarumpaet mengunggah sebuah foto dengan latar panorama gunung. Ia memberi keterangan jika sedang berada di Ubud Bali bersama dua anaknya, Mohammad Iqbal dan Fathom Saulina.

"Aku, Iqbal dan Fathom pada hari pertama di Ubud Bali. Sebelum start program bersepeda keliling Ubud, Pengarahnya mengajak kami ke Kintamani, befoto di depan Gn. Batur," tulisnya.

Di foto yang lain ia juga mengunjungi Kamandulu, Ubud. Dalam foto, ia tampak bersenang-senang dengan anak dan cucunya, yaitu Atiqah Hasiholan dan Salma Jihane Putri Dewanto. 

 

3 dari 5 halaman

Monumen Puputan Klungkung, Bali

Ratna Sarumpaet
Perbesar
Ratna Sarumpaet saat berada di Kamandulu, Bali (Liputan6.com/sumber: instagram @rsarumpaet)

Bersama anaknya, Mohammad Iqbal, Ratna Sarumpaet terlihat sedang berada di Monumen Puputan Klungkung. Monumen ini dibangun untuk mengenang jasa para pahlawan dan ksatria kerajaan Klungkung melawan serangan penjajah Belanda pada 28 April 1908. Ratna mengunggah foto ini pada 9 Agustus 2017.

 

4 dari 5 halaman

Chennai, India

Ratna Sarumpaet
Perbesar
Ratna Sarumpaet saat berada di Pantai Chennai, India (Liputan6.com/sumber: instagram @rsarumpaet)

Pada 2012, Ratna Sarumpaet mengunjungi pantai Chennai yang dikenal terpanjang kedua di Dunia. Pada 2013, ia kembali ke India dan mengunjungi Kolkata. Kolkata adalah ibukota Benggala Barat dan menjadi kota pelabuhan penting di Negeri Bollywood itu.

Kota ini tampak cantik dengan bangunan-bangunan bergaya Eropa peninggalan Inggris yang dulu pernah menjajah India.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

5 dari 5 halaman

Vladivosstok

Ratna Sarumpaet
Perbesar
Ratna Sarumpaet saat mengunjungi Vladivostok (Liputan6.com/sumber: instagram @rsarumpaet

Ratna Sarumpaet pernah berkunjung ke Vladivostok, Rusia. Di sana ia menginap di Hotel Azimut. Vladivostok merupakan kota pelabuhan terbesar di Rusia. Di sana terdapat banyak destinasi wisata menarik, di antaranya Pantai Kaca dan Bukit Alexeyevskaya.

Lanjutkan Membaca ↓