Mengenal Chile, Negara yang Hendak Dikunjungi Ratna Sarumpaet

Oleh Komarudin pada 05 Okt 2018, 03:00 WIB
Diperbarui 07 Okt 2018, 02:13 WIB
gurun atacama 2

Liputan6.com, Jakarta - Petugas dari Polres Bandara Soekarno Hatta menangkap aktivis Ratna Sarumpaet, Kamis, 4 Oktober 2018. Ia diketahui berada di bandara hendak menuju ke Chile.

Chile merupakan sebuah negara di Benua Amerika, terletak di bagian tenggara Amerika Selatan, dengan ibu kota dan pusat pemerintahan di Kota Santiago.

Berdasarkan luas daratannya, Chile termasuk kategori negara besar urutan ke-38 di dunia. Chile memiliki panorama alam yang indah. Tak sedikit wisatawan lokal dan mancanegara untuk menikmati keindahan di negara tersebut.

Chile bagian selatan kaya akan hutan dan padang rumput, dan terdapat beberapa gunung berapi dan danau. Pesisir selatan merupakan labirin fyord, ceruk, kanal, semenanjung yang berliku, dan sistem kepulauan.  Chile memiliki banyak lokasi wisata yang indah. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Lokasi Wisata

Lapangan tenis Humberstone, Gurun Atacama, Cile
Humberstone, Gurun Atacama, Cile (photorator)

Gurun Atacama

Gurun Atacama di utara mengandungi kekayaan mineral yang melimpah, terutama tembaga dan nitrat. Menurut Wikipedia, Lembah Tengah yang relatif kecil, yang meliputi Santiago, mendominasi negara dalam segi populasi dan sumber daya pertanian.

Taman Nasional Torres del Paine

Kawasan berisi pegunungan yang menjulang dramatis di tengah padang rumput. Di tepi Taman Nasional Torres del Paine, terdapat Tierra Patagonia, pondokan berisi 40 kamar.

Laguna Miscanti

Laguna Miscanti terletak di Chile utara, bersebelahan dengan gunung Miniques di sisi utara dan Cerro Miscanti di selatan. Daya tarik kawasan ini ialah terdapatnya sebuah laguna yang berwarna biru dan memiliki bentuk seperti jantung.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Lindsay Lohan Kembali Berkarya Lewat Lagu Back To Me