4 Obat Luka Hati Dengar Mantan Melamar Kekasih Baru

Oleh Dadan Eka Permana pada 05 Okt 2018, 18:30 WIB
Diperbarui 07 Okt 2018, 18:13 WIB
7 Tanda-Tanda Anda Akan Segera Dilamar

Liputan6.com, Jakarta - Pesepakbola Ryuji Utomo baru saja melamar kekasihnya, Shabrina Ayu. Banyak dari warganet yang mengucapkan selamat kepada pasangan tersebut di kolom komentar akun media sosial milik Ryuji.

Namun tidak sedikit yang justru menghibur Ariel Tatum. Warganet meminta perempuan yang pernah menjalin kasih dengan Ryuji itu bersabar.

Kisah mantan segera menikah duluan tersebut seringkali terjadi. Bahkan, ada sebagian orang yang dalam posisi Ariel Tatum melampiaskan dengan cara yang salah hingga menjadi terlihat bodoh dan memalukan. Kamu tidak mau, kan?

Lantas, apa yang harus dihadapi agar sabar saat kamu mengetahui mantan melamar kekasihnya yang baru?

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 of 5

Ikhlaskan Saja

[Bintang] #HariMoveOnNasional Jadi Trending Topic di Indonesia, Sudah Siap Menjual Barang Mantan?
Buat yang berniat atau sudah benar-benar bisa melupakan mantan, ikut ramaikan tagar #HariMoveOnNasional yang kini sedang jadi trending topic yuk… (Ilustrasi: Takaitu.com)

Memang menyakitkan, hubungan yang pernah terjalin harus kandas di tengah jalan, padahal sudah pernah berkomitmen untuk melangkah ke pelaminan. Tapi kamu harus sadar, si dia sudah punya yang lain, dan akan melangsungkan pernikahan. Mengikhlaskan adalah jalan yang terbaik, sambil berdoa kamu pun akan cepat mendapat pasangan.

 

3 of 5

Cari Hiburan

Ilustrasi Wanita
Ilustrasi wanita (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Bersenang-senanglah, cari hiburan yang positif dan seru untuk mengalihkan perhatianmu dari mengingat si dia. Bisa dimulai dengan bergabung di komunitas baru yang sesuai dengan minatmu. Buat pikiranmu sibuk untuk berkarya agar si mantan tak terus menerus di ingatanmu.

4 of 5

Hindari Media Sosial

Media Sosial
Ilustrasi Media Sosial. Dok: WinNetNews.com

Meski teman-teman dunia mayamu berupaya untuk menghibur, sebaiknya hindari media sosial. Dengan membaca komentar dari teman-temanmu, hal itu bisa saja mengingatkanmu kembali akan si dia. Jika sudah begitu, bisa saja kamu akan membanding-bandingkan dirimu dengan orang yang dilamar si dia.

5 of 5

Ucapkan Selamat

Ilustrasi Pria dan Wanita
Ilustrasi pria dan wanita (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Kalau komunikasi antara kamu dan mantan masih terjalin baik, tidak ada salahnya mengucapkan selamat kepadanya. Ini merupakan langkah bagus untuk berdamai dengan masa lalu dan move on.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓