Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tren Unggah Foto Lawas di Kalangan Artis

Top 3 Berita Hari Ini membahas soal foto-foto lawas artis, gaya berbusana Hengky Kurniawan, dan tentang dongeng tetua.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini membahas soal foto-foto lawas artis, gaya berbusana Hengky Kurniawan, dan tentang dongeng tetua. Foto jadi medium untuk mengenang beragam peristiwa yang dilalukan atau dilalui seseorang.

Belakangan, mengunggah foto lawas jadi tren tersendiri di kalangan artis. Mereka mengunggah foto dalam akun media sosial, seperti yang dilakukan Maia Estianty, Krisdayanti, Cindy Claudia, dan artis lain.

Selain foto lawas artis, gaya aktor Hengky Kurniawan pun mencuri perhatian publik usai dilantik sebagai Wakil Bupati Bandung Barat mendampingi Aa Umbara Sutisna.

Ia tampak gagah mengenakan pakaian dinas upacara, yakni jas putih dengan dalaman putih, serta celana panjang putih dan topi putih. Sang istri, Sonya Fatmala yang ikut menemani hadir dengan balutan kebaya encim berwarna senada dengan jilbab hijau army.

Dongeng tetua ternyata bukan sekedar pengantar tidur, melainkan juga jembatan untuk tahu momen di masa lalu. Cerita ini nyatanya bisa jadi penyelamat di masa sekarang, seperti kisah yang dialami warga di Pulau Simeulue.

Seperti apa berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut.

1. Ramai-Ramai Unggah Foto Lawas, dari Maia hingga Cindy Claudia

Sejak berkembangnya media sosial, artis makin mudah untuk mengunggah beragam aktivitasnya. Tak terkecuali kian banyak di antara mereka yang mengunggah foto-foto lawas.

Foto jadi medium untuk mengenang beragam peristiwa yang dilalui atau dilalui seseorang. Belakangan, mengunggah foto lawas jadi tren tersendiri di kalangan pesohor. Mereka mengunggah foto mereka dalam akun media sosial, seperti yang dilakukan Maia Estianty, Krisdayanti, Cindy Claudia, dan artis lain.

Selanjutnya...

2. Gaya Tampan Hengky Kurniawan Saat Berdinas sebagai Pelayan Masyarakat

Hengky Kurniawan sedang melakoni peran barunya. Bukan sebagai aktor, melainkan sebagai Wakil Bupati Bandung Barat mendampingi Aa Umbara Sutisna.

Mereka resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada 18 September 2018 lalu. Tiga hari sesudah dilantik, Hengky mulai melaksanakan kewajibannya dengan menghadiri sidang paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat.

Ketika pertama kalinya, ia bertugas sebagai Wakil Bupati Bandung Barat pada 24 September 2018, Hengky menceritakan pengalaman pertamanya.

Selanjutnya...

3. Dongeng Tetua Selamatkan Warga Pulau Simeulue dari Tsunami

Dongeng tetua ternyata bukan sekedar pengantar tidur, melainkan juga jembatan untuk tahu apa-apa di masa lalu. Cerita ini nyatanya bisa jadi penyelamat di masa sekarang, seperti kisah yang dialami warga di Pulau Simeulue.

Berjarak sekitar 150 kilometer di sebelah barat pesisir Aceh, pulau ini berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Ketika tsunami menghantam pesisir sebagian besar wilayah Serambi Makkah hampir 14 tahun lalu, Simeulue jadi salah satu pulau yang berada dekat dengan pusat gempa.

Sementara di bagian Aceh lain ratusan ribu jiwa melayang, korban di Pulau Simeulue tercatat tujuh jiwa. Fenomena ini ternyata terjadi lantaran ingatan akan dongeng leluhur tentang pulau ini dan smong, bahasa lokal untuk tsunami.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.