Sukses

DIY: Pot Cantik dari Karton Susu Bekas

Manfaatkan karton susu bekas untuk diubah jadi dekorasi rumah, yuk!

Liputan6.com, Jakarta - Jangan buang kemasan karton susu lama Anda! Barang yang dianggap sudah tak memiliki fungsi ini ternyata bisa disulap menjadi dekorasi sederhana untuk mempercantik ruangan di rumah Anda.

Dari sekian banyak ide, menjadikan karton susu lama menjadi pot tanaman kiranya menarik untuk dicoba. Menambah warna di dalam ruangan, pemanfaatan tanaman yang tak perlu sering disiram bisa Anda pertimbangkan.

Tak perlu membeli pot baru bila Anda memiliki karton susu bekas. Dengan langkah-langkah sederhana, barang yang semula disangka sampah ini bisa berubah menjadi salah satu dekorasi manis. Langsung buat saja yuk dengan mengikuti langkah-langkah yang dikutip dari cfabbridesigns.com, Kamis, 4 Oktober 2018.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk mengubah karton susu menjadi pot:

Dua buah karton susu bekas ukuran satu liter

Kain perca

Pot kecil (bisa masuk ke karton susu)

Cutter

Lem tembak

Potongan lumut

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Pembuatan Pot dari Karton Susu

Langkah 1

Siapkan karton susu, potong bagian tengahnya, lalu bersihkan bagian dalamnya menggunakan tisu atau lap.

Langkah 2

Rekatkan kain perca menggunakan lem tembak hingga menutupi seluruh bagian luar karton susu. Biarkan mengering.

Langkah 3

Setelah mengering sempurna, tempatkan pot berisi tanaman ke dalamnya. Jika ingin posisinya lebih tegak dan stabil, pada bagian dasar karton susu, Anda bisa menempatkan kertas koran yang telah diremas.

Langkah 4

Bila ingin, Anda bisa menaruh lumut setengah kering untuk menutupi bagian atas pot tersebut. Voila, pot dari karton susu sudah jadi. Agar lebih awet, bila ingin disiram, keluarkan pot kecil di dalam karton susu. Setelah kering, barulah Anda bisa menaruh pot kembali ke dalam karton susu.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.