Sukses

Makan Cokelat, Tips Kuat Menghadapi Anak dari Zaskia Adya Mecca

Emosi yang dialami orangtua saat menghadapi anak seringkali berujung pada kekerasan. Tak mau begitu, Zaskia Adya Mecca memilih makan cokelat.

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Adya Mecca tak habis pikir dengan orangtua yang marah pada anaknya hingga main tangan. Ia tak sanggup untuk menyakiti anaknya sendiri.

"Emang dalam beberapa hal anak suka menguji kesabaran kita ketika mereka cranky-keras kepala- ga bisa dikasih tau...," jelas Zaskia, 2 Oktober 2018.

Coba jika kita sadari mereka melakukan itu, lanjut Zaskia, semua sebagai bentuk ekspresi dirinya yang mereka sulit mengendalikan atau menyatakan sikap.

"Respect juga perlu walaupun dimata kita mereka “anak kecil ga tau apa2” tapi mereka sedang tahap belajar dalam segala hal..," sambung Zaskia.

Menurut Zaskia, anak perlu didampingi dengan positif energi dan penuh kesabaran selama dalam proses belajar mereka. "Insya Allah nanti akan tumbuh menjadi anak-anak yang menyenangkan," tegasnya.

Menanggapi komentar warganet, Zaskia Adya Mecca mengatakan, apapun situasi dan kondisinya mendidik anak dengan pukulan dan cubitan bukan hal tepat. Ia mengunggah komentarnya itu setelah gemas melihat seorang bapak menyentil dan menarik anaknya di sebuah mal karena anaknya keras kepala.

"Buat saya semua orang bahkan anak kecil sekalipun punya HAK untuk tidak ada yang boleh menyakiti fisiknya...," katanya.

Bagi Zaskia, jika sedang emosi menghadapi anak-anaknya, ia memilih makan coklat yang banyak dari kulkas. Lalu, ia hadapi lagi anak-anaknya lagi. "...yang penting kita hrs tau apa mood booster kita," jelasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.