Tak Hanya Pantai Talise di Palu, Sulteng Juga Punya Pantai Sombori di Morowali

Oleh Komarudin pada 05 Okt 2018, 06:45 WIB
Pulau Sombori

Liputan6.com, Jakarta - Sulawesi Tengah makin dikenal banyak orang sejak gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu, Jumat, 28 September 2018. Di balik peristiwa tersebut, Sulawesi Tengah (Sulteng) memiliki banyak lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Tak hanya Pantai Talise di Palu, Sulteng juga punya Pulau Sombori di Kabupaten Morowali. Pantai berpasir putih itu sering jadi pilihan wisatawan domestik dan mancanegara untuk menikmati keindahannya.

Belum lama ini, Donna Agnesia dan Darius Sinathrya memilih liburan ke pulau yang sering disebut sebagai Raja Ampat-nya Sulteng. Mereka menikmati keindahan pulau dengan pantai berpasir putih.

Dalam sebuah foto, Donna Agnesia dan Darius Sinathrya tampak berada di tengah Pulau Sombori. Mereka menjelajahi pulau tersebut dengan menggunakan perahu kayu. "Hanya kami," tulis Darius sebagai keterangan foto.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 of 2

Keindahan Pulau Sombori

Pulau Sombori
Pulau Sombori menjadi lokasi glamping terasyik untuk habiskan momen liburan akhir tahun. Foto: Andi Jatmiko/ Liputan6.com.

Sombori adalah kawasan konservasi yang terdiri dari gugusan pulau-pulau karang. Letaknya berada di bagian selatan Teluk Tolo Kabupaten Morowali, di antara dua wilayah kecamatan, yakni Bungku Selatan dan Menui Kepulauan.

Pulau Sombori memiliki keindahan tersendiri. Jika berkeliling mengitari pulau-pulau di kawasan Sombori, perahu menyusuri teluk-teluk kecil berair jernih.

Di kawasan Sombori, terdapat Pulau Kayangan yang juga tak kalah indah. Di sana pasirnya seperti tepung. Jarak Kayangan dengan pulau-pulau di sekitarnya cukup rapat dengan airnya yang dangkal.

Pulau Sombori bisa dijangkau dengan menumpang pesawat terbang selama satu jam dari Bandara Mutiara Palu ke Bandara Maleo, Morowali. Dari sana dilanjutkan dengan menumpang mobil ke Bungku selama setengah jam. Setelah itu, Anda bisa menumpang speedboat selama sekitar dua jam hingga tiba di Pulau Sombori.

 

Lanjutkan Membaca ↓