Sukses

5 Hal Ini Harus Anda Pertimbangkan Sebelum Putuskan Operasi Plastik

Yakin mau melakukan operasi plastik? Berikut dirangkum oleh Liputan6.com, beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Operasi plastik sering dilakukan sebagai solusi untuk mempercantik diri. Baik pria maupun wanita kadang butuh memelihara kulit wajah agar terlihat selalu memesona. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan tindakan operasi plastik.

Seperti yang dirangkum oleh Liputan6.com berikut ini:

1. Hasil belum dapat dinikmati

Setelah menjalani prosedur operasi plastik, tubuh akan mengalami masa penyesuaian di mana dapat menimbulkan pembengkakan dan kulit menjadi kemerahan. Normalnya, pasca-operasi Anda harus menunggu kurang lebih satu minggu untuk pemulihan.

2. Pahami prosedur operasi plastik

Cari tahu informasi sedalam-dalamnya dengan bertanya tentang operasi plastik. Perlu Anda ketahui, operasi plastik adalah sebuah tindakan besar yang dapat merubah tubuh maupun wajah seseorang. Pahamilah tahapan prosedur dalam tindakan operasi, sebelum hal yang tak diinginkan terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dokter Wanita

3. Dokter wanita menjadi idaman

Wanita dikenal sebagai sosok yang lebih detail dalam melakukan pekerjaannya, dibandingkan seorang pria. Dari segi komunikasi pun, pasien biasanya lebih mudah menjalin komunikasi dengan dokter wanita. Pilihan ini juga membuat Anda yang menjalani operasi menjadi lebih tenang.

4. Bukan sebagai keharusan

Operasi bukan salah satu jalan yang menjadi sebuah keharusan bagi wanita maupun pria dalam mempercantik penampilannya agar memesona. Jangan berpikir demikian. Pikirkan apa yang ingin Anda lakukan supaya diri merasa lebih baik selain menjalani operasi plastik.

5. Hati-hati memilah dokter

Sebelum memutuskan operasi plastik, pastikan Anda sudah mengenali siapa dokter yang akan mengoperasi Anda. Tidak cukup hanya dengan panduan buku, namun keterampilan teknis juga dibutuhkan saat melakukan tindakan ini.

(Mariany)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.