Sukses

6 Alasan Orang Lakukan Operasi Plastik Berdasarkan Sejumlah Film

Dari cerita sejumlah film, berikut alasan orang melakukan operasi plastik.

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan seseorang untuk menjalani operasi plastik juga dilatarbelakangi sejumlah alasan. Apalagi, pembedahan ini terbilang salah satu yang memiliki kisah kurang menyenangkan di baliknya, terutama soal hasil akhir.

Banyak cerita soal operasi plastik yang tak berjalan mulus, bahkan jauh dari hasil yang diharapkan. Namun, peminatnya masih saja ada di berbagai negara, bahkan sudah menjadi tren.

Beragam alasan dikemukakan. Alasan-alasan orang mau melakukan operasi plastik jadi menarik untuk ditelisik.

Sejumlah produser mengangkat isu tersebut lewat karya film atau serial drama. Tentu dengan ragam "bumbu" di dalamnya. Ternyata tak hanya ingin jadi cantik, berikut sejumlah alasan orang melakukan operasi plastik berdasarkan sejumlah film.

My ID is Gangnam Beauty

Kang Mi-rae (Im Soo-hyang) melewati masa remaja dengan penuh cacian, lantaran wajahnya yang jauh dari rupawan. Lelah dan merasa tertekan atas semua hujatan, ketika hendak masuk universitas, dengan persetujuan ibunya, ia pun melakukan operasi plastik. Tindakan yang diharapkan bisa menghentikan semua bully-an yang datang karena parasnya.

Berhasil menjadi salah satu perempuan paling cantik se-kampus, Kang Mi-rae ternyata masih menerima cacian karena memperoleh wajah rupawan lewat operasi plastik. Sempat kembali depresi, akhirnya dia memutuskan menutup telinga atas omongan orang lain. Ia menganggap sudah melakukan upaya sebiasanya untuk menjadi cantik.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Perfection

Film indie garapan Christina Beck, Perfection, juga mengangkat isu operasi plastik di ceritanya. Kristabelle (Christina Beck), dikisahkan hidup bersama sang ibu, Sally (Robyn Peterson), yang ketagihan operasi plastik.

Pembedahan ini dilakukan supaya ia terus awet muda. Hingga akhirnya film ini bergulir, ibu dan anak ini menemukan cinta bisa lebih dalam dari sekadar permukaan kulit.

3 dari 6 halaman

Let Me Introduce Her

Drama ini bercerita tentang perempuan bernama Eun Han yang sepanjang hidupnya selalu dikejar-kejar para penjahat. Tanpa sengaja, Eun Han menolong seorang lelaki bernama Kang Woo yang pada saat itu terkena serangan jantung.

Aksi pertolongan yang kemudian viral itu berujung pada Eun Han mengetahui Kang Woo merupakan seorang dokter bedah plastik, Eun Han yang sudah putus asa meminta Kang Woo untuk mengubah wajahnya.

Awalnya, Kang Woo tak setuju. Namun, karena Eun Han telah menolong nyawanya ia akhirnya bersedia mengoperasi wajah Eun Han.

4 dari 6 halaman

Time

Film ini menceritakan bagaimana ketakutan secara fisik dewasa ini bisa memengaruhi keputusan yang begitu drastis dan impulsive. See-hee (Sung Hyun-ah) dan Ji-woo (Ha Jung-woo) telah menikah selama dua tahun. Pada masa-masa ini, See-hee takut pasangannya bosan, lantaran bangun dan melihat wajahnya yang sama.

Ketakutan ini mengarahkannya ke keputusan ekstrem untuk melakukan operasi plastik agar memperbarui ketertarikan Ji-woo dengan melhat wajah berbeda. Namun, ketakutan See-hee malah terus bertambah di "wajah-wajah" baru yang dikenakannya.

5 dari 6 halaman

200 Ponds Beauty

Kendati suaranya begitu bagus, penyanyi perempuan di balik layar bernama Kang Ha Na memiliki penampilan yang dianggap kurang menarik. Pada waktu yang sama, Ha Na menyukai seorang produser musik yang tampan bernama Sang Jun.

Pada sebuah acara makan malam, Ha Na mendengar percakapan kurang mengenakkan antara Sang Jun dan Ammy tentang penampilannya. Karena rasa sakit hati yang mendalam, Ha Na pun melakukan operasi plastik dan mengubah identitasnya menjadi Jenny.

6 dari 6 halaman

Human Form

Merupakan film pendek yang bercerita tentang seorang gadis bernama Inhyung yang terobsesi memiliki wajah cantik seperti orang lain. Ia meminta kepada orangtuanya untuk membiayai operasi plastik. Namun, mereka menolak dengan alasan biaya. Inhyung lalu nekat menemui dokter bedah plastik yang dilihat di brosur-brosur pinggir jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.