Tips Menolak Tua Tanpa Operasi Plastik ala Wulan Guritno

Oleh Dadan Eka Permana pada 03 Okt 2018, 19:15 WIB
Diperbarui 05 Okt 2018, 18:13 WIB
[Fimela] Wulan Guritno

Liputan6.com, Jakarta - [Penuaan](3653831/7 "") pada kulit wajah adalah hal yang lumrah terjadi. Biasanya, penuaan terlihat jelas setelah seseorang menginjak usia 30 tahun yang ditandai munculnya kerutan, garis-garis halus, bintik hitam, dan kulit lebih kasar.

Tak heran banyak wanita di atas usia 30 tahun berupaya menolak tua dengan melakukan berbagai macam perawatan. Bahkan, sampai ada yang melakukan operasi plastik demi menjaga kulit wajah tetap muda.

Artis Wulan Guritno yang saat ini berusia 38 tahun, mengatakan semua tergantung pada pilihan. Ia mengaku lebih suka menggunakan cara yang alami untuk menjaga kulit wajahnya tetap awet muda.

"Aku berusaha senatural mungkin karena aku sangat menikmati setiap perubahan fisik aku," katanya di Jakarta, belum lama ini.

Cara yang dilakukan wanita kelahiran London, 14 April 1980 itu adalah rutin berolahraga. "Karena dengan rajin olahraga, kolagen bisa terproduksi dengan baik. Kolagen itulah yang membuat kita awet muda, jadi nggak berkerut," kata Wulan.

 

2 dari 2 halaman

Tips Soal Makanan

[Bintang] Wulan Guritno
Wulan Guritno (Nurwahyunan/bintang.com)

Selain itu, Wulan juga sangat menjaga pola makannya. Menurutnya, menjaga asupan dalam tubuh, sangat berpengaruh dengan kesehatan kulit.

"Sama makanan, itu pengaruh banget. Aku nggak mau makan jorok karena aku mau awet muda," ucapnya.

Melansir dari Healthline, asupan makanan yang mampu meningkatkan kolagen ditemukan dalam makanan yang mengandung asam amino di antaranya susu, daging, ikan, telur, dan makanan laut. Kebanyakan sayuran juga mengandung zat tersebut.

Pun jika perawatan, Wulan memilih metode yang aman. Salah satunya dengan menggunakan krim.

"Karena aku nggak mau wajah aku berubah. Kan ada tuh perawatan yang bikin wajah bengkak-bengkak," katanya.     

Lanjutkan Membaca ↓