Sukses

Makan di Yogyakarta dengan Bujet Hanya Rp 50 Ribu, Dapat Apa Saja?

Warung dan restoran yang menyajikan hidangan enak dan ramah di kantong tersebar di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Yogyakarta, satu nama, beribu memori. Kota Budaya sudah punya definsi berbeda bagi tiap orang. Mungkin tentang autentiknya, riuhnya, tak jarang juga melibatkan kuliner-kuliner nan menggugah selera.

Menyebar di seantero Yogyakarta, deretan hidangan bisa dengan mudah mencuri hati. Di samping rasa, berbicara tentang kuliner Kota Pelajar, harga ekonomis juga hampir pasti langsung melekat di benak tak sedikit orang.

Berbekal Rp 50 ribu dalam satu hari, kuliner apa saja yang bisa Anda nikmati di Yogyakarta? Dari sarapan, makanan siang, jajan di sore hari, sampai santap malam, berikut deretan hidangan rekomendasi dari Javafoodie ketika dihubungi Liputan6.com, Jumat, 28 September 2018.

Sarapan: Bubur Gudeg

Mencari menu sarapan yang masih khas Yogyakarta, namun dengan sentuhan lain? Makan bubur gudeg saja! Kalau tertarik, pastikan Anda langsung menuju Gudeg Gejayan di Jl Affandi. Porsi yang cukup banyak, membuat perut Anda kenyang dengan bahagia, lantaran rasa lezat dan bikin ketagihan.

Jangan sampai kehabisan ya! Tempat ini buka dari pukul 6 sampai 9 pagi. Pastikan Anda datang lebih awal karena antreannya cukup mengular. Dengan hanya mengeluarkan Rp 15 ribu, seporsi bubur gudeng ala Yogyakarta sudah bisa dinikmati.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menu Makan Siang

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KULINER JOGJA || JAVAFOODIE (@javafoodie) on

Mie Afui. Kuliner satu ini disebut makanan paling mengerti mahasiswa. Porsinya mulai dari yang normal sampai paling gila, monster, semua bisa dicicip. Sudah ada dua cabang di Yogyakarta, yakni di Jalan Kaliurang KM 5 dan Jalan Tambakbayan VII. Buka dari pukul 9 pagi sampai habis, seporsi mi ayam menggugah ini bisa dinikmati dengan harga Rp 10 ribu.

3 dari 4 halaman

Ganjal Perut di Sore Hari

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KULINER JOGJA || JAVAFOODIE (@javafoodie) on

Lapar-lapar nanggung di sore hari? Tenang, Yogyakarta punya deretan jajanan cihuy untuk dinikmati. Salah satu yang tak pernah gagal bikin ngeces adalah Bakso Tusuk Sainah. Camilan ini bisa Anda dapati di Jalan Argulo No. 1C (seberang Popeye) dengan harga Rp 10 ribu saja.

4 dari 4 halaman

Santapan Penutup Hari

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KULINER JOGJA || JAVAFOODIE (@javafoodie) on

Kuliner menggugah selera yang sudah dinikmati sedari pagi harus ditutup dengan sajian yang tak kalah epic. Menyantap Gule Sapi Pak Samin bisa jadi salah satu alternatif untuk Anda. Berada di sebelah utara Tugu, kuliner satu ini dibanderol Rp 10 ribu. Bila ditotal, keseluruhan pengeluaran untuk makan Anda sepanjang hari ternyata hanya Rp 45 ribu.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.