Sukses

Kebiasaan Hubungan Seks 1.000 Mama Muda Milenial yang Mengejutkan

61 persen mama muda menginginkan hubungan seks lebih banyak pascamelahirkan atau setelah punya anak, ini rinciannya.

 

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan hubungan seks pasangan suami istri katanya mengalami perubahan setelah mempunyai anak. Terutama perempuan yang diklaim mengalami penurunan karena faktor keletihan.

Namun hal itu tidak ditemukan dalam hasil survei pertemuan tahunan Academy of Neurology tahun 2017 seperti melansir popsugar, Jumat (28/9/2018). Penelitian yang mensurvei 1.000 mama muda berusia antara 22-37 tahun mempunyai hasil yang mengejutkan.

Para mama muda milenial tersebut mengaku berhubungan seks beberapa kali seminggu. Dengan rincian 18,9 persen mama muda berhubungan seks lebih dari tiga kali per minggu, 29,2 persen mengatakan tiga kali per minggu, dan 25,7 persen melakukannya sekali per minggu.

Selebihnya 13,3 persen menjalani hubungan seks kurang dari satu kali setiap bulan. Faktor utama yang menghalangi mama muda berhubungan seks, lebih dari 42 persen responden mengaku sedang lelah. Sebab para istri lebih cenderung menderita kurang tidur ketimbang suami.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seks pascamelahirkan sama atau lebih baik

Kesepakatan lainnya yang berhasil didapat dari penelitian tersebut adalah 73,9 persen wanita yang disurvei percaya seks pascamelahirkan adalah sama bahkan lebih baik daripada sebelumnya.

Jadi, kecemasan menurunnya frekuensi berhubungan seks pascamelahirkan dari istri tak diperlukan lagi. Sebab menurut aplikasi jejaring sosial Peanut banyak yang masih beranggapan istri tak lagi menikmati seks setelah menjadi ibu.

Menurut survei yang dilakukan Peanut, 61 persen mama muda mengungkapkan mereka ingin memiliki lebih banyak hubungan seks.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.