Sukses

8 Resep Telur Orak-Arik Lezat dengan Bahan Tak Terduga

Bikin selera makan saat sarapan bertambah dengan 8 resep telur orak-arik yang tak terduga ini, dari minyak samin sampai jus jeruk

Liputan6.com, Jakarta Telur orak-arik atau scrambled egg menjadi menu sehat dan gampang dibuat. Terutama saat diburu waktu pada pagi hari.

Namun jika hanya diolah dengan resep itu-itu saja pasti berakhir membosankan. Apalagi jika tidak tahu bagaimana cara mengocok telur dan memasaknya dengan benar.

Bisa jadi hasilnya akan seperti bubur kering atau terlalu encer, amis, bahkan hilang aroma sama sekali. Namun dengan tambahan bahan rahasia, telur orak-arik akan sama levelnya sekelas resto dan menambah selera makan saat sarapan.

Masing-masing dari delapan resep ini memiliki bahan rahasia tidak disangka-sangka. Yang akan mengubah kebiasaan membuat telur orak-arik yang sudah dilakukan selama ini melansir dari popsugar, Sabtu (27/9/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

8 Resep Telur Orak-Arik Mengejutkan

1. crème fraiche

Gordon Ramsay bersumpah jika resep telur orak-arik lezat memakai bahan rahasia crème fraiche. Mirip dengan krim asam, crème fraiche membuat telur enak seperti custard.

2. orange juice

Ide gila menambahkan jus jeruk dalam telur orak-arikmu? Nyatanya sedikit jus jeruk memberi sensasi rasa manis dan warna yang cantik dari scrambled egg.

3. heavy cream

Bagi penggemar telur orak-arik super-lembut dan custardy, heavy cream adalah komposisi yang tepat. Krim tersebut menambah tekstur silky yang membuat Chrissy Teigen menyebutnya "cheesy chees-less scrambled eggs.

 

3 dari 3 halaman

Maizena sampai Mentega Beku

4. tepung jagung atau maizena

menambah sedikit maizena dalam telur orak-arik akan membuat adonannya mengental sempurna dan matang lebih cepat. Tentunya telur menjadi semakin lembut dan tidak kering.

5. Ghee atau minyak saminCobalah memasak telur orak-arik dengan ghee atau mentega dari lemak hewani yang dimurnikan. Mentega jenis ini menjadi panas terbaik dan tidak mudah terbakar. Sehingga akan menghasilkan telur sempurna di piring sarapan.

6. mentega bekuParut langsung mentega beku dalam telur yang sedang digoreng. Memarut mentega membantu mendistribusikan lemak yang mencair dalam wajan sehingga menghasilkan telur yang creamy.

7. SusuMenjadi bahan yang paling banyak digunakan dalam membuat telur. Susu menghasilkan telur yang lebih tebal dan besar sehingga cocok untuk menyambut banyak tamu.

8. Daging membuat segalanya hidangan lebih enak. Rahasianya, masak telur setelah menggoreng bacon. Telur orak-arik pun akan terasa asik, smoky, dan sajikan dengan bacon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini