Cara Terbaik Mencuci Bra Tanpa Merusaknya

Oleh Annissa Wulan pada 28 Sep 2018, 08:15 WIB
Diperbarui 30 Sep 2018, 08:13 WIB
20160209-Ilustrasi-Ukuran-Bra-iStockphoto

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang bra, ada banyak hal yang harus Anda ketahui terlebih dahulu. Seperti, mencuci bra terlalu sering justru dapat merusak, bukan merawatnya.

Jangan mencuci bra setiap Anda selesai memakainya, gunakan tingkat aktivitas yang dilakukan untuk menentukan frekuensi pencuciannya. Terlalu sering mencuci bra dapat merusak elastisitasnya.

Sama halnya dengan semua pakaian yang Anda miliki, lihatlah terlebih dahulu label perawatan yang ada sebelum mencuci bra. Kebanyakan bra disarankan untuk dicuci dengan tangan untuk memperpanjang usia pemakaian, seperti dilansir dari sheknows.com, Jumat (28/9/2018).

 

 

2 of 3

Mencuci bra sebaiknya dilakukan dengan tangan dan air hangat

20160209-Ilustrasi-Ukuran-Bra-iStockphoto
Ilustrasi Bra (iStockphoto)

Para ahli juga merekomendasikan Anda untuk mencuci bra dengan air hangat. Rendam bra ke dalam sebuah baskom yang telah diisi oleh air hangat, campurkan deterjen sesuai petunjuk, dan biarkan selama sekitar 1 jam, sebelum membilasnya dengan hati-hati.

Tepuk-tepuk hingga kering dan bentuk kembali lengkungannya dengan tangan Anda. Jangan diremas atau direnggangkan.

Atau jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci bra dengan tangan, gunakan mesin cuci. Yang harus diingat adalah menggunakan deterjen lembut.

3 of 3

Jangan mencuci bra dengan pakaian berat lainnya

20160209-Ilustrasi-Ukuran-Bra-iStockphoto
Ilustrasi bra (iStockphoto)

Selain itu, pisahkan bra dengan pakaian berat lainnya, seperti jeans atau handuk. Anda hanya boleh mencampurkan bra dengan pakaian ringan dengan bahan- bahan yang halus.

Untuk mengeringkan bra yang telah dicuci, Anda bisa menggantung atau meletakkannya hingga kering. Jika Anda memilih menggantungnya, gantungkan dengan bagian antara lengkungan bra, jangan dengan talinya.

Setelah kering, simpan bra dengan cara terbaik, yaitu bariskan di laci untuk menjaga bentuknya. Apakah Anda sudah merawat bra dengan cara yang tepat?

Lanjutkan Membaca ↓