3 Langkah Mudah Bersihkan Kuas Makeup demi Polesan Lebih Menawan

Oleh Asnida Riani pada 02 Okt 2018, 22:45 WIB
Brush

Liputan6.com, Jakarta - Kuas makeup jadi satu dari sekian banyak 'alat perang' yang dimiliki perempuan. Barang ini berguna untuk memaksimalkan polesan wajah. Namun, ternyata ada satu tahapan yang acap kali dilupakan soal kuas makeup.

Anda mungkin salah satu perempuan yang sering kali lupa memerhatikan kebersihan kuas makeup. Padahal, sebagai barang yang mungkin dipakai setiap hari, kontaminasi kuas makeup dengan bakteri bisa jadi begitu tinggi.

Di sisi lain, kuas yang bersih juga berpengaruh pada tingkat aplikasi makeup. Kontur lebih halus pada kuas dipercaya membuat garisan polesan makeup jadi makin smooth dan tak menimbulkan 'jejak' tak diinginkan.

Mengingat begitu penting, Anda wajib tahu kiat bersih-bersih kuas makeup ini. Tenang saja, ada cara cukup mudah untuk ditiru. Berikut langkah-langkahnya seperti dikutip dari makeupgeek.com, Rabu, 26 September 2018.

Langkah pertama. Siapkan sabun cair, minyak zaitun, alkohol, dan cotton pad. Kemudian, cuci kuas makeup dengan sabun dan minyak zaitun. Siapkan wadah untuk mencampurkan sabun dan minyak zaitun. Diamkan brush selama kurang lebih 30 menit di campuran tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 3

Bilas Kuas

Brush
Brush makeup. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Selanjutnya, angkat kuas yang sudah direndam dan bilas menggunakan air hangat sampai sisa sabun dan minyak zaitun hilang. Ketika mencuci, hindari bagian gagang. Peras air dari kuas dengan perlahan dan biarkan di atas handuk bersih sampai kering.

3 of 3

Cara Bersihkan Gagang Kuas Makeup

Brush
Brush makeup. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Tuang alkohol dalam jumlah secukupnya ke cotton pad dan oleskan ke sepanjang gagang kuas makeup. Tunggu sampai kering, lalu kuas makeup Anda akan kembali bersih dan siap digunakan kembali.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap