Sukses

Bantu Pulihkan Lombok dengan Donasi Sambil Belanja, Ini Caranya

Shopee berkerjasama dengan beberapa lembaga kemanusiaan untuk membuat kampanye guna membantu pemulihan Lombok.

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang Anda ketahui, Lombok sedang berduka setelah beberapa waktu lalu mengalami gempa berturut-turut. Inilah mengapa banyak pihak mulai mencari cara menyalurkan bantuan untuk pemulihan Lombok, salah satunya adalah Shopee.

Shopee baru saja meluncurkan kampanye terbarunya, yaitu Shopee Bersama Lombok yang akan berlangsung mulai Senin (24/9/2018) hingga Minggu (28/10/2018) mendatang. Kampanye ini merupakan lanjutan dari inisiatif Kampus Shopee Peduli Lombok, bertujuan untuk mendukung usaha pemulihan dan rehabilitasi dari gempa Lombok.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lembaga yang berkerjasama dengan Shopee

Melalui kampanye ini, Shopee berkerjasama dengan beberapa pihak, yaitu Aksi Cepat Tanggap atau ACT, Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa. Anda bisa berpartisipasi dalam kampanye ini dengan memilih beberapa paket donasi bantuan, mulai dari Rp 75.000 hingga Rp 150.000.

Setelah membayar paket donasi, Anda akan mendapatkan sertifikat atau tanda terima kasih elektronik sebagai bukti donasi yang telah disalurkan. Jika terbiasa melakukan belanja online, Anda bisa melakukan ini saat sedang belanja.

3 dari 3 halaman

Pilihan donasi

Berikut ini adalah tiga program dari masing-masing lembaga yang berkerjasama dengan Shopee.

1. Aksi Cepat Tanggal mengangkat tema #IndonesiaBersamaLombok memberikan pilihan donasi untuk Lombok mulai dari donasi air bersih untuk Lombok, Bergerak Peduli Bencana Lombok, dan Rumah Sementara.

2. Dompet Dhuafa memberikan beberapa bentuk donasi, seperti Hunian Sementara, donasi kolektif untuk Lombok, dan Sekolah Darurat.

3. Rumah Zakat memberikan beberapa pilihan bantuan, seperti mobil amblans, pembangunan masjid, pembangunan toilet, pembangunan sekolah darurat, pembangunan dapur umum, dan pembangunan shelter. Sudahkah Anda membantu masyarakat Lombok?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.