Sukses

Dari Mental hingga Makanan, Hal-Hal yang Wajib Diperhatikan Jelang Pernikahan

Perfeksionis seringkali muncul jelang pernikahan. Tak jarang membuat masalah kecil jadi besar. Sebelum memengaruhi rencana besar Anda, perhatikan hal-hal penting berikut ini ya.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian besar orang, menikah adalah salah satu momen spesial yang dinantikan. Tak heran, jika pernikahan membuat banyak orang jadi perfeksionis memberikan yang terbaik.

Namun, kendati sudah direncanakan matang jauh sebelum hari-H, momen ini bisa jadi “kurang” jika di hari-H Anda justru tidak seratus persen fit.

Nah, dikutip dari Swara Tunaiku, agar hal tersebut tidak terjadi, jangan lupa lakukan hal-hal berikut, ya!

1. Delegasikan Tugas

Memang, ada banyak hal yang harus Anda persiapkan menjelang pernikahan. Beberapa di antaranya bahkan harus diurus berbulan-bulan sebelum hari H. Namun, mengurus semuanya sendirian justru akan membuat Anda berisiko tidak fit di hari H. Itu sebabnya, delegasikan persiapan Anda pada pasangan, teman, maupun keluarga. Anda bisa memilih orang-orang yang bisa dipercaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Ingatlah, “Tidak Ada yang Sempurna”

Saking pentingnya momen menikah, tak sedikit orang-orang yang kemudian berubah menjadi sangat perfeksionis untuk urusan yang satu ini. Mulai dari konsep, pemilihan lokasi dan dekorasi, bujet, dan lain sebagainya.

Menjadi perfeksionis untuk momen pernikahan memang sangat penting. Namun, perlu diingat kalau tidak ada yang bisa benar-benar sempurna. Anda tak perlu terlalu memaksakan diri untuk tampil sempurna, yang penting sudah berusaha dan hargai usaha tersebut.

3. Detail Kecil Tak Akan Terlalu Diperhatikan Tamu

Jangan pusingkan hal-hal kecil, seperti dekorasi panggung yang kurang pas dan warna sepatu yang kurang matching. Jangan khawatir, tamu tak akan terlalu memperhatikan dan mempersoalkan hal-hal sedetail itu. Anda hanya membuang energi karena hal-hal sepele tersebut tidak akan berpengaruh pada kelancaran acara.

3 dari 4 halaman

4. Jangan Abaikan Hubungan dengan Pasangan

Ada hal yang jauh lebih penting ketimbang persiapan resepsi pernikahan, yaitu keharmonisan hubungan dengan pasangan. Berselisih paham saat mempersiapkan pernikahan adalah hal yang wajar. Namun, jangan sampai tersebut berlarut-larut bahkan setelah resepsi selesai digelar.

Siapkan mental yang matang untuk menghadapi tantangan sebagai pasangan suami-istri baru. Luangkan lebih banyak waktu untuk berbicara dari hati ke hati.

5. Kesehatan yang Utama

Banyak pengantin yang tidak dalam kondisi sehat di hari pernikahannya. Penyebabnya tentu saja karena terlalu sibuk merencanakan pernikahan sampai mengabaikan kesehatannya. Meski dalam keadaan hectic, Anda sebaiknya tetap menjaga asupan makanan dan beristirahat yang cukup. Menjaga kesehatan fisik dan mental sebelum penikahan sangat penting agar energi tidak terkuras habis sebelum saatnya tiba.

4 dari 4 halaman

6. Fokus pada Katering

Konsep memang akan sangat memengaruhi perwujudan pesta pernikahan impian. Konsep yang matang dan unik tentu juga akan sangat memberi kesan baik bagi tamu-tamu undangan.

Namun, katering juga memainkan peran krusial pada sebuah acara resepsi pernikahan. Bagi tamu, makanan yang lezat dan minuman yang menyegarkan menjadi hal yang sangat penting.

Jika ada beberapa hal yang tidak sesuai, bagian terpenting adalah hidangan untuk para tamu. Sediakan makanan dalam jumlah banyak, jangan sampai kekurangan makanan. Intinya, katering yang bagus adalah penolong bagi acara penting Anda.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.