Program Sekolah Masa Depan untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Beberapa Kota Indonesia

Oleh Liputan6.com pada 22 Sep 2018, 17:00 WIB
Louis Dreyfus Company (LDC) Laksanakan program CSR Sekolah Masa Depan 2018 (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan program perdananya di Lampung. Kini, Louis Dreyfus Company (LDC) kembali meluncurkan program Sekolah Masa Depan di Jakarta dan Balikpapan. Program ini diterapkan di dua sekolah dasar negeri melalui peningkatan fasilitas sekolah, pelatihan bagi guru dan orangtua, serta kontribusi murid secara aktif dalam kelas maupun luar kelas.  Penerapannya akan ada di SDN 01 Gambir dan SDN 004 Penajam Balikpapan. 

Latar belakang hadirnya program ini terlihat pada potensi generasi milenial dalam memajukan Indonesia, namun terbatas pada pendidikan, ekonomi dan akses sumber transportasi serta guru yang kurang memadai menjadi peluang program ini diselenggarakan.

Apakah benar pepatah bilang kalau sebuah program tak bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan? Ya tentunya, program LDC kali ini mendapatkan dukungan dari keahlian WeTheTeacher, sebuah organisasi yang merancang dan menjalankan program untuk pengembangan profesi guru di seluruh Indonesia. Dengan metode pengajaran yang kreatif serta pelaksanaan di dalam kelas bagi para guru dan keterampilan pengembangan sekolah bagi kepala sekolah akan diberikan dalam pelatihan tersebut. Selain itu, WeTheTeacher dianggap bisa memperkuat nilai-nilai positif kepada anak dirumah bagi orangtua.

 

2 of 3

Inovatif dan Kompeten

Para karyawan LDC Indonesia mengadakan sebuah sesi pendidikan untuk murid-murid SD N Gambir 01, membagikan pengetahuan tentang perindungan lingkungan
Program Sekolah Masa Depan yang mampu menghasilkan murid yang inovatif dan berkompeten.

Peluncuran program Sekolah Masa Depan, tentunya diharapkan dapat memperluas pandangan para guru dan orangtua dalam mengajar anak-anaknya. Seperti yang dikatakan oleh Zuryetti, Kepala Sekolah SDN 01 Gambir yang menyatakan dirinya bangga atas program CSR dari LDC tahun ini.

"saya bangga atas kerjasama yang dibangun bersama LDC dan WeTheTeachers, serta terimakasih atas dukungan Louis Dreyfus Foundation. Diharapkan juga setelah ini para guru mampu memperluas pandangannya dalam mengajar", katanya.

Hasilnya juga dinilai mampu mengembangkan murid-murid menjadi pemimpin yang berhasil di masa depan, yang mampu bersaing dan berkualitas. 

"menjadi lebih inovatif dan kompenten", lanjutnya.

3 of 3

Bertahan pada Komitmen

Louis Dreyfus Company Luncurkan Peningkatan Kapasitas Guru dan Murid di Jakarta hingga Balikpapan
Para orang tua SD N Gambir 01 tengah mempelajari metode untuk menekankan kembali nilai-nilai positif kepada anak-anaknya di rumah

Program Sekolah Masa Depan yang memberikan manfaat kepada lebih dari 500 murid dan 30 guru di dua sekolah dasar negeri di kedua kota, Jakarta dan Balikpapan. Menjadi peluang baik bagi LDC mempertahankan komitmennya, ini akan terus berkembang dalam jangka panjang di bidang pertanian Indonesia. Komitmen ini diterapkan untuk selalu mendukung dan berkontribusi bagi bangsa dan masyarakat demi kemajuan Indonesia. 

"kami sangat menjaga komitmen untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan diharapkan program ini juga dapat menjadi tempat kontribusi bagi masa depan Indonesia yang berkelanjutan", katanya Rubens Marques, Presiden Direktur LDC Indonesia pelopor pengembangan bisnis Palm.

 

(Mariany)

Lanjutkan Membaca ↓