Sukses

Ingin Liburan ke Lokasi Favorit Seleb Hollywood, Lake Como dengan Anggaran Terbatas? Ini Caranya

Ternyata Lake Como bisa menjadi pilihan untuk liburan ala seleb Hollywood dengan anggaran terbatas. Ini tipsnya.

Jakarta Liburan menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stres yang paling menyenangkan. Anda tinggal memilih lokasi liburan yang diinginkan dan tentunya harus cocok dengan kondisi keuangan. Tujuan wisata juga beragam, dari dalam negeri hingga luar negeri

Ada 1001 alasan mengapa Lake Como jadi destinasi paling difavoritkan sederet selebriti A-list untuk menghabiskan waktu bersantainya. Bahkan saking jatuh hatinya, George Clooney, Declan Donelly, Madonna, dan Richard Branson sampai memiliki rumah di danau yang terletak di Italia utara itu khusus untuk liburan.

Panorama romantis dari birunya air danau yang berpeluk hangatnya pedesaan, taman, dan kaki bukit Alps membuat danau Como juga jadi tujuan favorit bagi pasangan selebriti untuk mengikat cinta kasih. Deepika Padukone dan Ranveer Singh menjadikan Lake Como sebagai venue pernikahan. Emily Blunt dan John Krasinski juga terlihat senang liburan ke sana.

Melihat pengunjung setianya adalah dari kalangan selebriti ternama, mungkin kita berpikir Lake Como adalah tempat wisata yang mewah, eksklusif, dan mahal. Ternyata tidak selalu. Danau yang dicapai selama 90 menit dari Milan ini sebenarnya memiliki banyak daya tarik dan aktivitas yang sesuai untuk wisatawan ‘rendah hati’. Bahkan Lake Como seru pula untuk liburan keluarga. Selama kita tahu mana saja tempat yang ingin dikunjungi, kita tidak perlu mempersiapkan budget sebanyak George Clooney untuk menikmati pemandangan Lake Como yang spektakuler.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

I can stare at you forever!

Sebuah kiriman dibagikan oleh ПУТЕШЕСТВИЯ/TRAVEL (@letstravelwithus) pada

Desa-desa Indah di Sekitar Danau

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

#throwback #como #torno #lakecomo #gelato ⛴🍦

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yujeong (@yujeongkimi) pada

Pemandangan di setiap sudut Lake Como seolah buat tak ingin mengedipkan mata. Termasuk pedesaan di sekeliling danau yang dipenuhi bangunan berwarna-warni, berasitektur gothic, jalanan berbatu, dan landmark unik. Bagian terbaik saat liburan di sana adalah mengunjungi desa Mennagio dan Varenna, yang sekaligus jadi tempat singgahan rutin George Clooney. Bahkan datang berkali-kali pun kita tidak akan pernah bosan. Ada 5 desa yang dapat dipilih untuk dikunjungi sesuai kebutuhan, yaitu:

Como: Di sinilah tempatnya kita banyak menemukan pakaian, syal, dan sutera mewah yang bahkan tak akan kita dapati di mana pun. Arsitektur gothic pada bangunan-bangunannya, termasuk Katedral Como, akan membawa kita menyusuri sejarah masa lampau.

Menaggio: Area ini sangat populer dan ideal untuk menghabiskan liburan musim panas. Terdapat banyak hotel dan resort dengan pilihan harga dan jenis liburan yang beragam. Ingin berpetualang melintasi seluruh Lake Como atau sekadar bermalas-malasan di tepi danau, semua bisa dilakukan di sini.

Bellagio: Bila kita mencari suasana glamor, Bellagio akan menyajikannya langsung. Banyak pilihan wine bar dan makanan lezat yang harus kita cicipi. Belum lagi taman berteras seperti Villa Serbelloni Park dengan pemandangan tepi danau. Jangan lewatkan juga nikmati pertunjukan dan pameran di dekat Tower of the Arts.

Varenna: Desa nelayan yang masih tradisional ini sangat ideal untuk relaksasi dan melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk kota. Sekadar jalan-jalan sore atau bermalas-malasan di tepi danau, desa ini sempurna untuk mengisi kembali energi. Tidak hanya itu, kita dapat menjelajahi Villa Monastero dan Villa Cipressi yang cantik. Di Varenna terdapat kereta langsung ke Milan, sehingga desa ini bisa dijadikan pilihan liburan sehari.

Tremezzo: Penggemar kuliner harus mampir karena wilayah ini terkenal dengan pizzanya yang enak dan makanan lautnya yang sungguh nikmat.

Berlayar

Ke Lake Como belumlah sempurna jika tidak berlayar mengelilingi danau seluas 146 km2 dengan kapal cruise. Selama berlayar, kita akan disuguhkan pemandangan kota dan pedesaan yang mengitari danau. Pilihan lain, kita dapat berkeliling dengan Taxiboat Varenna untuk pengalaman berlayar menaiki water taxi bergaya Venesia. Jika ingin melihat rumah George Clooney dan villa Richard Branson, berlayar sudah tepat dilakukan.

Waktu Terbaik

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Bellissimo Lago di Como!!

Sebuah kiriman dibagikan oleh sanmar (@santsmart) pada

Mei hingga September adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Lake Como, di mana pada Juli dan Agustus cuacanya bisa mencapai suhu 22 – 35 derajat celcius. Pastikan memilih akomodasi dengan fasilitas AC jika panasnya tak bisa ditahan.

Jika ingin menghindari keramaian, hindari bulan Juni hingga Agustus. Datang sebelum atau setelah puncak musim liburan artinya kita akan disambut dengan cuaca lebih segar. Karena tidak seramai musim liburan, kita pun berkesempatan merasakan makan malam di tepi danau. Pengalaman yang sangat berkesan dan berharga!

Siap berkemas ke Lake Como?

Sumber: Fimela.com

Penulis: Monica Dian

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.