Sukses

3 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Apartemen

Simak 3 hal yang perlu diperhatikan ketika membeli apartemen.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kehidupan di Ibukota, hunian vertikal seperti apartemen menjadi pilihan yang cukup tepat. Terlebih lahan di beberapa kota besar seperti Jakarta, cenderung menipis.

Pertimbangan padatnya aktivitas dan tingginya mobilisasi kegiatan membuat orang kini lebih suka tinggal di apartemen daripada rumah.

Meski tinggal di apartemen, Anda harus membuat apartemen seperti layaknya rumah. Untuk itu, desainer interior Ary Juwono menuturkan ada beberapa hal yang patut diperhatikan ketika membeli apartemen. Apa saja?

1. Kepraktisan

Justru ini yang menjadi faktor utama banyak orang memilih apartemen daripada rumah. Apartemen jauh lebih praktis dari banyak sisi. Mulai dari penataan ruang hingga keamanan apartemen itu sendiri. Namun untuk menjadikan nuansa apartemen seperti di rumah, Anda perlu melakukan penataan perabotan seperti di rumah dan memanfaatkan berbagai ruang sempit sebijaksana mungkin yang ada di apartemen.

Jangan sampai Anda memiliki apartemen yang merepotkan Anda dari segi perawatan hingga keamanan. Cari juga bangunan apartemen yanng memiliki sistem keamanan dan kebersihan yang cukup praktis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Warna

 

Bagi Anda yang memiliki apartemen dengan ukuran kecil, sebaiknya gunakan warna yang cukup cerah pada dinding. Warna cerah digunakan untuk mengimbangi perasaan tertekan ketika Anda memasuki ruangan yang sempit.

Sementara jika Anda cukup beruntung memiliki apartemen dengan ukuran besar, Anda bisa bermain dengan warna yang lebih gelap atau bergradasi.

 

3 dari 3 halaman

3. Jenis ijin bangunan apartemen

Masih banyak orang yang mempertimbangkan apartemen karena alasan usianya yang tidak panjang. Untuk itu, pastikan jenis ijin bangunan apartemen yang Anda pilih adalah hak milik. Bukan hak guna bangunan. Jika hak guna bangunan, apartemen Anda bisa dialihfungsikan menjadi apapun berdasarkan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.