Sukses

Ini Kiat Pergi Umrah dengan Low Budget

Sebagai muslim, kita pasti punya impian untuk pergi ke Tanah Suci. Setidaknya bisa umrah

Liputan6.com, Jakarta Sebagai muslim, kita pasti punya impian untuk pergi ke Tanah Suci. Setidaknya bisa umrah. Kita rela bersusah payah untuk menggapai mimpi itu, bahkan mengorbankan waktu, tenaga, dan harta yang dimiliki asalkan mimpi itu dapat tercapai.

Namun, terkadang impian ke Tanah Suci berbanding terbalik dengan keadaan yang sebenarnya. Jika tidak didukung dengan kerja keras, tentu saja keinginan itu hanya akan sebatas mimpi.

Salah satu caranya ialah menyiapkan bujet untuk keperluan umrah. Atau Anda bisa memanfaatkan promo dari agen travel umrah. Lumayankan bisa memotong bujet dan tak menyusahkan orangtua.

Untuk itu, ini berikut tips pergi umrah dengan bujet terbatas.

Dapatkan promo dari agen travel

Biasanya agen travel memberikan promo bagi Anda atau konsumen yang mampu mengajak 10 teman atau kerabat untuk umrah di agen tersebut. Kamu bisa dapatkan promo member get member.

Nantinya, Anda bisa dapat diskon hingga umrah gratis. Contohnya adalah umrah dengan selebriti. Manfaatkan  daya tarik selebriti untuk bisa menarik banyak jemaah untuk umrah di salah satu agen umrah tertentu, dengan begitu peluang Anda bisa umrah gratis lebih besar.

Daftar umrah jauh-jauh hari

Bagi Anda yang ingin memotong bujet dan dapat harga yang terjangkau, coba daftar umrah untuk tahun depan. Tetapi, kamu harus melakukan pembayaran pada tahun ini agar dapat harga murah ini. Minimal, bisa kamu bayarkan secepatnya.

Kalau sudah ada uang sedikit bersabarlah untuk berangkat pada tahun selanjutnya demi dapat harga yang murah. Kamu tetap untung kok, karena harga umrah pada tahun berikutnya pasti akan naik pengaruh laju inflasi. Kuatkan komitmen untuk menabung

Investasi

Cara lain yang bisa kamu lakukan ialah investasi. Saat kamu punya uang, cobalah beli 5 gram atau 10 gram emas agar uangmu tak tergerus arus inflasi. Ikuti tren dan cari tahu kapan harga emas naik dan turun agar bisa mencari keuntungan. Kamu bisa beli emas ketika harga turun dan juallah saat harga melambung.

Tambah sumber penghasilan

Setelah membuat rencana keuangan, ternyata menabung Rp 800 ribu tiap bulan cukup berat dilakukan. Kamu bisa mulai mencari-cari kerja sampingan nih. Simpan gaji dari kerja sampingan ini di rekening khusus untuk biaya umrah.

Pisahkan mana uang untuk kebutuhan hidup dan mana yang dikhususkan untuk umrah. Misalnya nih, gaji dari penghasilan utamamu untuk membayar kebutuhan pimer dan sekunder. Maka uang dari kerja sampingan tak akan terusik dan bisa difokuskan untuk biaya umrah. Jika masih kurang juga, kamu bisa mencari lebih banyak kerja sampingan.

Ikut program umrah

Sebagai cara lain, Anda bisa ikut program undian yang menyediakan umrah sebagai hadiahnya. Tidak ada salahnya bukan. Seperti program umrah dari Yamaha Indonesia.

Yamaha Motor secara resmi mengumumkan nama para pemenang program umrah. Para pemenang berhak atas hadiah yang ditetapkan melalui pengundian tahap pertama yang telah dilakukan pada Senin, (30/8) di kantor pusat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Pulogadung, Jakarta Timur.

Pengundian dilaksanakan di hadapan perwakilan Kementerian Sosial, notaris dan kepolisian serta dihadiri oleh management PT YIMM. Para pemenang berasal dari berbagai area yang telah membeli motor-motor Yamaha termasuk skutik MAXI Yamaha teranyar Lexi.

Program umrah ini merupakan apresiasi Yamaha Motor kepada konsumen. Yamaha juga makin memanjakan konsumen karena para pemenang tidak dikenakan pajak.

Selengkapnya untuk nama-nama pemenang program umrah tahap pertama ini dapat unduh di sini.

Program umroh Yamaha ini digelar mulai dari bulan April - September 2018. Konsumen masih bisa mengikuti tahap kedua Juli – September untuk pembelian semua tipe sepeda motor Yamaha.

Untuk pembelian sepeda motor Yamaha mendapatkan 1 nomor undian. Jumlah nomor undian bisa ditambah sesuai aturan yang berlaku :

1. Pembelian Yamaha Blue Core series (selain MAXI Yamaha) mendapatkan 2 nomor undian

2. Setelah konsumen membeli dan register di tautan ini

3. Pembelian di spesial event (Blue Core Yamaha Motor Show) mendapatkan tambahan 1 nomor undian

4. Setelah membeli lalu upload ke sosial media mendapatkan tambahan 1 nomor undian dengan hashtag #UmrohBersamaYamaha #Kota #TipeMotor.

Secara total sebanyak 63 orang pemenang akan diberangkatkan pada bulan November 2018 dan Februari 2019.

Perlu diketahui, program umrah masih berjalan sampai bulan September 2018. Dengan tahap satu sudah diundi. Nantinya, akan ada pengundian tahap 2 untuk periode Juli – September 2018. Rencananya, pengundian bakal digelar pada minggu ketiga bulan Oktober 2018.

Untuk informasi lebih lanjut dapat klik tautan ini.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini