Sukses

Malam Final Putri Pariwisata Indonesia 2018 Kembali Digelar

Berikut malam final Putri Pariwisata Indonesia 2018 yang akan digelar ke 11 kalinya.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memiliki keindahan pariwisata yang telah dikenal bahkan hingga ke dunia. Untuk semakin menggemakan keindahan pariwisata ini, Kementrian Pariwisata bekerja sama dengan Yayasan El John Indonesia, kembali menyelenggarakan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2018.

PPI tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-11 kalinya. Para putri yang terpilih nantinya akan mempromosikan pariwisata Indonesia lewat berbagai event tidak hanya lokal namun juga internasional. Tahun ini, pemilihan PPI mengusung tema Enjoying Wonderfull Indonesia's Sport Tourism.

"Tema ini kami usung karena melihat peran olahraga dapat menarik banyak wisatawan dan menggerakkan perekonomian sudah terbukti. Pengaruhnya juga semakin terlihat dengan dukungan teknologi IT dan media yang menyiarkan secara cepat dan luas. Hal ini bisa menjadi promosi wisata yang baik," kata Johnnie Sugiarto ketua dewan pembina Yayasan El John Indonesia saat konferensi pers di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (17/9/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tema pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2018

Tema ini mengikuti tren wisata Indonesia saat ini yang semakin berkembang, pasca didaulat sebagai tuan rumah gelaran olahraga bergengsi Asia, Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Penyelenggaraan PPI 2018 diikuti 38 iinalis mewakili 34 provinsi seluruh Indonesia dengan Provinsi DKI Jakarta mengirimkan 5 finalisnya.

Dari 38 finalis ini akan dipilih satu finalis terbaik yang akan dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2018, menggantikan Putri Pariwisata 2017, Astari Indah Vemi Deani. Malam final akan dilakukan pada tanggal 28 September 2018. Tanggl ini bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia.

 

3 dari 3 halaman

Pembekalan dari Menpar Arief Yahya

"Hal yang menarik tahun ini pemilihan PPI digelar bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia. Badan Pariwisata Dunia yaitu UN-WTOtelah menetapkan tema Hari Pariwisata Dunia tahun ini dengan Tourism and The Digital Transformation atau sebagai Tahun Pariwisata dan Transformasi Digital,” kata Menpar Arief Yahya.

Pada kesempatan ini, Menpar juga memberikan pembekalan untuk 38 finalis PPI tentang keadaan pariwisata Indonesia saat ini. Hal ini akan menambah wawasan para finalis mengenai destinasi wisata unggulan tanah air, agar bisa disebarluaskan ketika telah terpilih dan bertugas sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.