Sukses

Yuk, Dapatkan Pekerjaan Impian dengan Mengubah Resume Anda

Sudah melamar tapi belum juga dapat pekerjaan yang diinginkan? Coba ubah resume Anda dengan cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Mencari pekerjaan yang sesuai dengan mimpi tentu membutuhkan kerja keras dalam meraihnya. Melihat persaingan dunia kerja yang semakin ketat, Anda pun dituntut untuk lebih cepat dan pintar dalam membuat resume yang menarik dan berkualitas. 

Seperti dilansir dari Zergnet.com, Kamis (20/9/2018), perlu trik tersendiri untuk membuat resume yang menarik. Salah satunya dimulai dengan menyertakan kisah Anda dalam lampiran surat lamaran yang akan dikirim. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ceritakan Kisah dalam Surat Pengantar Anda

Sebagian besar orang menggunakan surat pengantar mereka hanya menjelaskan resume secara lebih rinci. Namun, sebenarnya bukan itu yang dimaksud dengan surat pengantar.

Ini adalah kesempatan bagi Anda menceritakan kisah tentang karier dan mengapa Anda tertarik menempati posisi tertentu. Pelajari dengan seksama tentang perusahaan yang Anda tuju, termasuk budayanya. Maka Anda akan terlihat cerdas karena menguasai data dengan baik.

3 dari 3 halaman

Pakai LinkedIn Selama Pencarian Pekerjaan

Profil LinkedIn kini hampir sama pentingnya dengan resume. LinkedIn sendiri adalah cara yang bagus untuk mencari pekerjaan. Pastikan untuk menjaga profil LinkedIn tetap up to date saat bekerja di pekerjaan terakhir.

Setelah itu, siap-siap alami lebih banyak kesuksesan dan mendapatkan tanggapan dari tempat-tempat yang Anda tuju, serta mulai melihat lebih banyak perekrut pekerjaan datang menghubungi Anda. 

 

(Mariany)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.