2 Cara Atasi Trauma untuk Jalani Hubungan Cinta Baru

Oleh Liputan6.com pada 19 Sep 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 19 Sep 2018, 18:00 WIB
2 Hal Penting Atasi Trauma dalam Percintaan (iStock)
Perbesar
Tidak selamanya seorang gagal dalam percintaan. Intropeksi dan lakukan 2 hal ini (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah hubungan cinta, bertahan atau tidaknya tergantung bagaimana pasangan menjalaninya. Gagalnya perjalanan cinta kadang membuat seorang memutuskan untuk berhenti untuk memulainya kembali.

Bagi sebagian wanita, ketika mereka patah hati cenderung menyalahkan mantan kekasihnya. Melansir dari Yourtango.com, Rabu (19/9/2018) hal yang harus dipertanyakan adalah apakah itu kesalahan mantan saja atau mungkin masalah sebenarnya ada pada diri Anda?

Mulailah terbiasa untuk mengintropeksi diri agar Anda menjadi lebih baik dalam menghadapi masa depan. Salah satunya dengan dua hal ini;

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Jangan Terlalu Tertutup dan Menghakimi

Atasi Trauma dalam Percintaan (iStockphoto)
Perbesar
Tidak selamanya seorang gagal dalam percintaan. Intropeksi dan lakukan 2 hal ini. (iStockphoto)

Setiap wanita pasti memiliki daftar pria idaman yang mereka inginkan. Tapi ternyata, hal ini akan membuat wanita sulit menemukan perjalanan cinta yang baru. 

Terbukalah pada setiap pria baru dan menarik yang tidak semuanya harus sesuai dengan daftar yang kita inginkan. Meski ada beberapa standar yang diperlukan seperti keyakinan dalam hubungan. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Ubah Perspektif Anda

Atasi Trauma dalam Percintaan
Perbesar
Tidak selamanya seorang gagal dalam percintaan. Intropeksi dan lakukan 2 hal ini (Ilustrasi: www.freeandeasytraveler.com)

Pengalaman masa lalu yang mengerikan, membuat wanita menjadi trauma dalam hubungannya. Tapi, satu hal yang harus diubah dalam pemikiran bahwa tidak semua pria sama, dan hubungan cinta tidak selalu gagal.

Ubahlah pola pikir yang diciptakan dari pengaruh negatif, dan beranikanlah untuk memulai sebuah hubungan yang lebih baik.

 

(Mariany)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya