4 Konsumsi Harian untuk Jaga Area Kewanitaan Tetap Kencang

Oleh Cahyu pada 20 Sep 2018, 13:23 WIB
Diperbarui 22 Sep 2018, 13:13 WIB
Ilustrasi makanan sehat

Liputan6.com, Jakarta Anda adalah apa yang Anda makan. Jika Anda mengonsumsi makanan sehat, maka tubuh Anda akan sehat. Begitu pula sebaliknya.

Pasalnya, apa yang Anda konsumsi sehari-hari sangat berpengaruh dengan kondisi tubuh, termasuk bagian area kewanitaan. Asupan Anda mempengaruhi jumlah bakteri baik dalam area kewanitaan. Semakin seimbang jumlah bakteri baik di area kewanitaan, semakin terlindung bagian ini dari iritasi.

Selain itu, jumlah bakteri baik seimbang juga dapat membuat area kewanitaan lebih kencang. Lalu, makanan dan minuman apa yang sebaiknya Anda konsumsi sehari-hari?

1. Yogurt

Yogurt mengandung bakteri asam laktat yang mampu memberikan bakteri baik untuk area kewanitaan. Bakteri baik ini mampu menyeimbangkan kondisi flora di bagian feminin. Karena itu, konsumsi yogurt paling tidak satu kali sehari, terutama pada pagi hari sebelum sarapan.

2. Keju

Makanan yang terbuat dari olahan susu ini enak untuk dikonsumsi bersama roti atau dimakan begitu saja. Selain terbuat dari susu, keju juga dibuat menggunakan bakteri lactobacillus dan beberapa bakteri baik lain. Jadi, terbayang kan betapa bermanfaatnya mengonsumi keju setiap hari untuk menjaga kadar keseimbangan bakteri baik di area kewanitaan Anda? Yuk, rutin makan keju setiap hari!

3. Jus cranberry

Bagi Anda yang doyan jus, coba sesekali minum jus cranberry. Minuman ini dapat menjaga area kewanitaan tetap kencang sekaligus mengatasi infeksi saluran kemih. Namun, jangan campur jus cranberry dengan gula ya. Sebab, gula dapat mengganggu keseimbangan bakteri baik dalam tubuh dan area kewanitaan.

4. Teh hijau

Tak hanya enak, teh hijau juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya, melawan infeksi saluran kemih. Dengan terbebas dari infeksi ini, area kewanitaan pun akan lebih sehat dan tetap kencang. Seduh teh hijau pada pagi atau sore hari dan minum selagi hangat.

Selain memperhatikan asupan makanan, menjaga kekencangan dan kesehatan area kewanitaan juga bisa dilakukan dengan membersihkannya dengan cairan pembersih khusus. Berbeda dengan sabun biasa, cairan pembersih khusus area kewanitaan seperti Resik V Godokan Sirih, memiliki kadar pH yang sesuai dengan area kewanitaan. Selain itu, produk pembersih area kewanitaan ini juga terbuat dari bahan alami, yaitu 100 persen godokan sirih asli, sehingga terjamin aman dan ampuh membuat area kewanitaan terus sehat.

Produk tersebut juga telah teruji klinis mampu mencegah keputihan dan bau kurang sedap di area kewanitaan. Lebih lanjut, formula lembutnya mampu menjaga kebersihan area kewanitaan tanpa menimbulkan iritasi.

Sudah sehat, wangi pula. Asyik banget, kan?

 

 

(Adv)