Sukses

Ingin Hemat? Lakukan 3 Trik Berikut Ini

Mungkin Anda adalah tipe orang yang tidak bisa menghemat namun ada niat untuk menabung. Temukan tipsnya disini.

Liputan6.com, Jakarta Remaja di jaman milenial masa kini banyak dipengaruhi dengan gaya hidup yang serba mewah. Punya uang atau tidak, bukan masalah bagi para milenial menghadapinya. Namun pada akhirnya menjadikan kebiasaan buruk berupa kesulitan untuk mengatur uang yang dimilikinya. 

Seperti yang dikutip dalam realsimple.com, mulai saat ini, remaja harus pintar dalam mengatur keuangannya dan menyertakan beberapa trik bagaimana mereka bisa hidup di jaman yang semakin modis tapi bisa menghemat uang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayangkan gaya hidup yang diinginkan

Saat hendak menghemat, pastikan tujuan awal untuk menjaga komitmen saat menabung. 

Setelah mengetahuinya, silahkan tulis di selembar kertas, ataupun papan tulis kecil dan tempatkan di mana Anda bisa melihat dan membacanya ulang. Sehingga Anda akan selalu ingat tujuan hidup yang memaksa Anda untuk berhemat.

3 dari 3 halaman

Pikirkan Sebelum Anda Membelinya

Nah, ini penting untuk Anda baik pria maupun wanita dalam memenuhi kebutuhan yang mungkin bisa dibilang tidak terlalu penting.

Oleh karena itu, pikirkanlah dahulu sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Apakah barang itu penting atau sebaliknya?

Selain itu, Anda juga bisa melakukan diet pengeluaran. Sehingga Anda benar-benar bisa dengan cermat memilah mana kebutuhan yang penting dibeli atau justru sebaliknya. 

Yang pasti, selalu gunakan uang yang Anda miliki hanya untuk hal-hal penting, seperti transport harian, makan,  dan segera hindari menggunakan uang untuk hal-hal yang tidak penting seperti jajan dan hal-hal kecil lainnya yang bisa membuat pengeluaran Anda semakin membengkak.

 

(Mariany)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.