Sukses

Penting, Ini 8 Faktor yang Membuat Pasangan Anda Selingkuh

Simak di sini beberapa faktor yang ternyata dapat membuat pasangan Anda berselingkuh, penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Masih banyak pasangan menghindari topik selingkuh, entah karena mereka takut atau karena terlalu percaya kepada satu sama lain. Satu hal yang perlu Anda ketahui, selingkuh bukan lagi hal yang tabu untuk dibicarakan.

Dilansir dari yourtango.com, Sabtu (15/9/2018), berikut ini adalah beberapa faktor yang bisa membuat pasangan Anda memilih selingkuh. Penasaran apa saja?

1. Banyak perselingkuhan adalah produk kenaifan

Naif di sini maksudnya adalah ketika Anda berinteraksi dengan lawan jenis, tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk melindungi diri sendiri, dan secara tidak sengaja masuk ke dalam hubungan yang lebih intim. Anda berpikir bisa menanganinya, namun ketika perasaan itu semakin kuat, Anda menyerah.

2. Seorang pria dan wanita yang menghabiskan waktu atas nama privasi

Privasi memungkinkan waktu dan interaksi rahasia. Tiba-tiba perasaan seksual akan berkembang menjadi aksi seksual, Anda meremehkan potensi adiktif dari romansa yang baru, mengarah kepada sesuatu yang lebih buruk.

3. Berbicara tentang keintiman yang mengarah pada dorongan pada seksual

Mungkin rasanya menyanjung ketika ada lawan jenis yang ingin berbicara tentang masalah pribadinya pada Anda. Sayangnya, hal ini bisa berujung pada seseorang yang melakukan selingkuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perselingkuhan bisa dimulai dengan seseorang yang sudah akrab

4. Seringkali pasangan dalam perselingkuhan adalah seseorang yang akrab

Seseorang seperti rekan bisnis, di mana ada ikatan kerja yang erat. Atau seseorang yang paling sering ditemui selama perjalanan dinas yang jauh dari rumah.

5. Alkohol

Alkohol dapat mengaburkan penilaian Anda dan meningkatkan dorongan seksual. Terutama jika Anda berada di tempat pribadi sedang berdiskusi masalah pribadi, ini akan meningkatkan risiko terjadinya perselingkuhan.

6. Ketika Anda dan pasangan sudah saling menjauh

Terlalu sedikit kegiatan bersama yang menyenangkan, hubungan seksual tidak lagi memadai, dan semakin lama hanya ada kebencian. Apapun itu, jarak secara nyata, maupun emosional hanya membuat Anda atau pasangan berisiko melakukan selingkuh.

3 dari 3 halaman

Kepribadian tertentu lebih mungkin melakukan selingkuh

7. Kepribadian tertentu lebih rentan melakukan perselingkuhan

Si narsis cenderung lebih mudah melakukan selingkuh. Mereka dengan kepribadian narsis menikmati pamer kehebatan diri sendiri.

8. Orang yang sudah pernah selingkuh lebih mungkin melakukannya lagi

Seseorang yang pernah mengkhianati pasangannya lebih mungkin melakukannya lagi, daripada orang lain yang setia. Hindari perselingkuhan dari awal, jika Anda merasa ada sesuatu yang tidak beres atau tidak semestinya, keluarlah sejak awal, jangan menunggu apapun lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.