Sukses

Hiasi Rumah dengan Dekorasi dari Karya Seni Unik dan Nyentrik

Koleksi terbatas dari IKEA, FÖREMÅL memberi kesempatan bereksperimen dengan tempat lilin bentuk anjing sampai vas berbentuk jamur dan pisang

Liputan6.com, Jakarta Desain interior bergaya Swedia biasanya dikenal dengan konsep minimalis. Namun kali ini, perusahaan furnitur dan interior asal Swedia, IKEA menghadirkan koleksi terbatasnya yang bernilai seni dan jauh dari kesan minimalis.

Koleksi yang bernama FÖREMÅL dirancang oleh artis ikonis Per B. Sundberg, yang biasa dipanggil Pelle. Pelle menghadirkan produk-produk furnitur berdesain artistik seperti vas berbentuk tengkorak, tempat lilin berbentuk anjing, bantal berwarna warni, vas berbentuk pisang dan jamur, serta karya seni unik lainnya dengan bahan keramik dan gelas.

“Saya menggambarkan FÖREMÅL ini sebagai koleksi yang berkesan mewah, namun keras dan terkadang dapat menjadi bahan tertawaan. Desainnya berakar dari cerita rakyat sehingga mudah dipahami,” kata Pelle seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis (13/9/2018).

Koleksi furnitur edisi terbatas FÖREMÅL ini berbentuk figur-figur yang menyenangkan, bahkan ada yang terkesan konyol. Ini merupakan hasil dari proses desain yang sebagian dilakukan di lantai pabrik, di mana Pelle mengambil dan mencampur materi-materi yang ia temukan di rak dinding.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koleksi unik bernilai seni dari IKEA

Jauh dari kesan minimalis, koleksi ini menghadirkan kesan seni yang serius pada desain interior rumah Anda. Bagi Anda pecinta seni bisa memadupadankan furnitur dari koleksi edisi terbatas ini memberikan keunikan yang berbeda dari sebelumnya.

“Agak membosankan jika kita tidak mencoba untuk bereksperimen dan melakukan hal-hal berbeda serta mencoba untuk melampaui ekspektasi orang. Kini saya dapat mempersembahkan karya-karya yang diproduksi secara massal dengan harga terjangkau, sehingga dapat dimiliki oleh lebih banyak orang. Ini merupakan bagian dari aspek demokratis yang saya sukai,” tambah Pelle.

 

3 dari 3 halaman

Koleksi edisi terbatas dari IKEA

Koleksi ini sebagai bentuk dukungan IKEA mendukung karya seni. Setiap orang bisa menikmati karya seni, salah satunya dengan desain interior dan furnitur. Koleksi FÖREMÅL menghadirkan nuansa yang berbeda dan dihadirkan dalam edisi terbatas. Koleksi ini sudah bisa Anda miliki sejak awal September 2018.

“Hal ini sejalan dengan visi IKEA untuk membuat seni karya tinggi yang dapat diakses oleh banyak orang. Tidak hanya fungsi dan solusi, kita membutuhkan seni untuk mendorong emosi. Koleksi terbatas FÖREMÅL merupakan sesuatu yang di luar kebiasaan dari produk-produk umumnya di IKEA, sesuatu yang dapat disimpan dan diteruskan kepada generasi selanjutnya,” kata Eliza Country Marketing Manager IKEA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.