Sukses

Nikmati Hidangan Khas Kerajaan Thailand Selama Sepekan

Pecinta masakan Thailand? Jangan lewatkan Royal Thai Week di Satoo, Shangri-La Hotel Jakarta dengan jamuan masakan khas kerajaan

Liputan6.com, Jakarta Thailand mungkin telah menjadi satu negara yang cukup familiar bagi Anda. Selain jaraknya yang terbilang dekat dari Indonesia, Thailand memiliki banyak hal yang juga digemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya kuliner.

Terkenal dengan rasa asam pedasnya yang sangat khas, kali ini Shangri-La Hotel Jakarta memperkenalkan berbagai makanan khas Thailand dalam Royal Thai Week. Bukan hanya itu, Shangri-La Hotel Jakarta bahkan mendatangkan juru masaknya langsung dari Shangri-La Hotel Bangkok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang juru masak Taingtrong Naruchit

Taingtrong Naruchit akan menjadi juru masak yang menunjukkan keahliannya dalam waktu sepekan, mulai hari ini, Senin (10/9/2018) hingga tanggal 16 September mendatang di restoran Satoo. Taingtrong Naruchit juga bukan juru masak sembarangan, pengalamannya yang beragam pernah membawanya menjadi juru masak kepercayaan dari Perdana Menteri Thailand ketika tinggal di Shangri-La Hotel Colombo.

Royal Thai Week sendiri sebenarnya terinspirasi dari Royal Thai Cuisine, masakan kerajaan Thailand yang awalnya hanya dimasak dan dihidangkan oleh orang di dalam istana. Sejak era Rattanakosin, masakan kerajaan Thailand menjadi begitu populer.

3 dari 3 halaman

Menu yang disajikan dalam Royal Thai Week

Berbagai menu yang dihidangkan dalam Royal Thai Week adalah Somtam Gai Yang, Thod Man Goong, Krathong Thong, Yam Huapee Goongsod, Tom Yam Goong, serta Tom Kha Gai. Jangan lewatkan juga Mussaman Kae, Gaeng Phed Ped Yang Sai Lychee, Pad Thai Goong, Nuea Phad PrikKee-Noo-Sod,Pla Kapong Sam-rod, Kanom Ko Naam, Khao Niew Mamuang.

List panjang seperti Kanom Piakpoon, Laab Phed, Gai Phad Medmamuwang Himmaphan, Khao Phad Nam Prik LongRuea, dan Tub Tim Siam juga tak kalah lezat. Ingin menikmati makan siang atau makan malam dengan masakan khas kerajaan Thailand, Anda bisa datang ke Satoo, Shangri-La Hotel Jakarta dengan harga mulai dari Rp 433.000 hingga Rp 555.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.