Sukses

InterContinental Shanghai Wonderland, Hotel Bawah Tanah Bekas Area Tambang

Seperti ini uniknya InterContinental Shanghai Wonderland, hotel bawah tanah bekas tambang.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda terbayangkan bila gedung pencakar langit, pantai, hingga hutan tropis ada di bawah tanah? Baru-baru ini sebuah hotel baru di Tiongkok memiliki cara lain untuk menarik pengunjung, yakni dengan mendirikan hotel bawah tanah.

Setelah satu dekade proses pembangunan, Shimao Wonderland InterContinental akan dibuka pada bulan Oktober mendatang di sebuah area bekas tambang yang berada sekitar 20 mil barat daya Shanghai.

Dari 18 lantai hotel, 16 lantai akan dibangun di bawah tanah dan dua lainnya akan tenggelam di dalam akuarium setinggi 33 kaki. Dibangun oleh perusahaan Inggris Atkins, hotel ini membutuhkan solusi teknik inovatif dan lebih dari 5.000 pekerja untuk menyelesaikannya.

Setiap kamar hotel kecuali yang berada di bawah air, akan memiliki balkon dengan pemandangan air terjun yang dibuat khusus. Juga ada restoran, akuarium, kolam renang, dan pusat olahraga air yang disediakan untuk memanjakan para pengunjung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan untuk Bungee Jumping dan Panjat Tebing

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

ตึกรูปทรงแปลกนี้เป็นผลงานการออกแบบโรงแรม Shimao Wonderland Intercontinental ในเมือง Songjiang ซึ่งอยู่ห่างจากมหานคร Shanghai ในประเทศจีน 35 กิโลเมตร อาคารถูกก่อสร้างติดกับหน้าผาของหลุมเหมืองร้างในภูเขา Tianmenshan โดยออกแบบให้เหมือนกับสายน้ำตกที่ไหลลงสู่ทะเลสาปเบื้องล่าง Shimao Wonderland Intercontinental มีความสูง 19 ชั้น มี 2 ชั้นที่สร้างเป็นชั้นใต้น้ำ และ 2 ชั้นที่โผล่พ้นปากเหมืองด้านบน โรงแรมระดับ 5 ดาวแห่งนี้จะเต็มไปด้วยกิจกรรมผจญภัยต่างๆ เช่น ปีนหน้าผา บันจี้จัมพ์ และกีฬากลางแจ้ง คาดการณ์ว่าจะสร้างเสร็จพร้อมให้บริการได้ช่วงสิ้นปี 2561 #ForbesThailand #design #hotel #ShimaoWonderlandIntercontinental #China

Sebuah kiriman dibagikan oleh Forbes Thailand Magazine (@forbesthailand) pada

Tak hanya itu, untuk para pelancong, hotel ini juga memanfaatkan posisinya yang berada di dalam lubang yang terjal untuk menyediakan kesempatan bungee jumping dan panjat tebing.

Terletak di dekat Sheshan Mountain Range, Sheshan National Forest Park, dan Chenshan Botanic Gardens, resor seluas 61.000 meter persegi ini dibangun untuk menjadi tempat bagi wisatawan yang peduli lingkungan.

3 dari 3 halaman

Konstruksi Unik

Bangunan ini dirancang untuk mengurangi dampak pada lingkungan dengan menjaga sebagian besar konstruksi dalam lubang yang tidak digunakan. Selain itu, Shimao Wonderland InterContinental ini juga berencana untuk menghasilkan panas bumi dan energi matahari sendiri.

Yurike

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.