Sukses

Hati-Hati, Gosip dapat Menghancurkan Hubungan Persahabatan

Tahukah Anda bahwa gosip dapat menghancurkan hubungan persahabatan antar wanita? Simak di sini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Siapa di antara Anda yang senang dengan gosip? Rasanya semua orang pernah melakukannya, sadar atau tidak, terutama kaum wanita.

Menariknya, sebuah penelitian menemukan bahwa secara historis, wanita berkompetisi satu sama lain untuk menarik pasangan romantis dan mengamankan sumber daya untuk membantu membesarkan anak-anak mereka dengan gosip. Kaum wanita tidak berurusan dengan perkelahian fisik, sehingga penanganan ancaman terkait pasangan romantis dilakukan dengan berbagi informasi tentang saingan atau gosip, seperti dilansir dari brides.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wanita berkompetisi dengan wanita lainnya dengan gosip

Para peserta penelitian diminta membayangkan sosok wanita dalam sebuah foto yang diperlihatkan sebagai penggoda kekasih mereka. Hasilnya sudah bisa ditebak, para peserta tersebut lebih cenderung menyebarkan informasi negatif daripada positif tentang wanita dalam foto yang diperlihatkan.

3 dari 3 halaman

Penampilan menarik wanita lain juga termasuk ancaman

Para peneliti juga menemukan bahwa terlihat menarik secara fisik dan berpakaian secara seksual merupakan ancaman bagi wanita lain. Kesimpulan ini dapat membantu Anda memahami sifat persaingan kaum wanita dan menunjukkan bahwa stereotip wanita yang kuno sebagai sosok pasif dan tidak kompetitif cenderung dilebih-lebihkan. Apa Anda masih suka melakukan gosip?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.