Asian Games 2018 Usai, Apresiasi untuk Para Atlet Terus Mengalir

Oleh Meita Fajriana pada 06 Sep 2018, 09:32 WIB
Atlet Asian Games 2018 dapat apresiasi

Liputan6.com, Jakarta Para atlet tanah air telah berhasil menyumbangkan prestasi dan medali yang membanggakan bangsa Indonesia di ajang Asian Games 2018. Atas pencapaian ini, mereka diberikan apresiasi yang fantastis dari pemerintah Indonesia. Namun, tidak hanya itu, sederet hadiah dan apresiasi lainnya juga terus mengalir untuk para pahlawan olahraga ini.

Meski gelaran Asian Games 2018 telah berakhir, namun apresiasi yang diterima oleh para atlet masih berdatangan. Yang terbaru diberikan oleh McDonald’s Indonesia dan Tehbotol Sosro memberikan apresiasi atlet Asian Games 2018 Cabang Olahraga Badminton dan Wushu.

"Kami sangat berterima kasih kepada para atlet, pelatih, dan manajer karena telah mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa Indonesia di Asian Games 2018. Untuk itu izinkan kami untuk memberikan apresiasi untuk prestasi dan pencapaian gemilang. Kami melihat ini sebagai sebuah perjuangan," kata Sukowati Sosrodjojo Presiden Direktur McDonald’s Indonesia dan Tehbotol Sosro di McDonald's Sarinah, Jakarta pada Rabu (5/9/2018).

Apresiasikan yang diberikan kepada para atlet yang berjuang di Asian Games 2018 ini berupa logam mulia sebesar 100 gram emas untuk peraih medali emas, 70 gram emas untuk peraih medali perak dan 50 gram emas untuk peraih medali perunggu kedua cabang olah raga. Sementara untuk manajer tim dan para pelatih kedua cabang olahraga juga diberikan hadiah logam mulia masing-masing sebesar 25 gram emas.

 

2 of 3

Sederet atlet yang diberikan apresiasi

Atlet Asian Games 2018 dapat apresiasi
McDonald's dan Tehbotol Sosro memberikan apresiasi berupa logam mulia kepada para atlet dan tim yang berjuang di Asian Games 2018. (Foto: Dok. McDonald's)

Total logam mulia yang diberikan adalah sebesar 1.845 gram emas. Tak hanya itu, seluruh atlet, manajer tim dan para pelatih juga diberikan voucher makan di McDonald’s selama 1 tahun. Para atlet yang menerima penghargaan dari McDonald’s Indonesia dan Tehbotol Sosro antara lain adalah atlet Badminton Jonatan Christie, Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Greysia Polii, Apriyani Rahayu dan seluruh tim beregu putra dan putri.

Sedangkan untuk cabang olahraga Wushu, penghargaan kepada atlet diberikan untuk Lindswell Kwok, Edgar Xavier Marvelo, Yusuf Widiyanto, Ahmad Hulaefi dan Puja Riyaya. Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi McDonald’s Indonesia dan Tehbotol Sosro kepada para atlit Badminton dan Wushu yang telah berjuang dan mengharumkan nama Indonesia pada gelaran olahraga bergengsi Asian Games 2018.

 

3 of 3

Menjadi motivasi dan inspirasi bagi generasi muda lainnya

Atlet Asian Games 2018 dapat apresiasi
McDonald's dan Tehbotol Sosro memberikan apresiasi berupa logam mulia kepada para atlet dan tim yang berjuang di Asian Games 2018. (Foto: Dok. McDonald's)

Melalui penghargaan ini McDonald’s Indonesia dan Tehbotol Sosro berharap prestasi gemilang para atlet Indonesia di Asian Games 2018 menjadi inspirasi bagi anak muda Indonesia untuk meraih prestasi di bidang olahraga yang ditekuninya.

"Kami harapkan semangat kemenangan dari para atlet di Asian Games ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk berprestasi dalam bidang apapun yang mereka tekuni," tutup Sukowati Sosrodjojo.

Lanjutkan Membaca ↓