Sukses

Pernah Tidak Bisa Menangis Walau Sangat Sedih? Ini Alasannya

Ternyata, inilah alasannya mengapa seseorang tidak menangis walaup ia sedang sangat bersedih, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa orang yang sepertinya tidak bisa menangis dan kebanyakan dari mereka adalah kaum pria. Atau Anda sendiri pernah mengalami hal ini?

Jika iya, mungkin Anda juga bertanya-tanya mengapa orang-orang ini tampaknya tidak pernah menangis dalam kondisi apapun. Faktanya, tidak ada yang salah dengan seseorang yang tidak bisa menangis.

Ini hanya tentang keyakinan mereka tentang tangisan itu sendiri. Secara khusus, mereka telah diajarkan untuk percaya bahwa menangis adalah tanda kelemahan dan orang kuat tidak akan menangis, seperti dilansir dari yourtango.com, Senin (9/9/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Orang yang tidak bisa menangis memiliki masalah kerentanan

Dengan kata lain, orang yang tidak mampu atau tidak mau menangis sebenarnya memiliki masalah dengan kerentanan. Beberapa peneliti mendefinisikan kerentanan sebagai ketidakpastian, risiko, dan paparan emosional.

3 dari 3 halaman

Menangis dapat membuat Anda merasa lebih baik

Menangis mungkin tidak akan menyelesaikan masalah yang sedang terjadi, namun dapat membantu melepaskan banyak tekanan dan ketegangan yang terpendam dalam tubuh dan pikiran. Setidaknya menangis dapat membuat Anda merasa lebih baik dan tenang. Apa Anda termasuk seseorang yang kesulitan atau bahkan tidak bisa menangis?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.