Sukses

14 E-commerce Ramaikan Festival Belanja Online 9.9 Super Shopping Day

Berikut keseruan festival belanja online yang diikuti oleh 14 e-commerce di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kemudahan dalam belanja online membuat tren bergeser menjadi lebih digital. Terlebih pelayanan dari sederet e-commerce kini mulai meningkat sehingga masyarakat semakin nyaman berbelanja online. Mendukung hal ini, Sebanyak 14 e-commerce berkolaborasi dalam memenuhi permintaan belanja online di seluruh penjuru Indonesia melalui Festival 9.9 Super Shopping Day melalui smartphone.

14 e-commerce yang bergabung dalam festival 9.9 Super Shopping Day di antaranya adalah Berrybenka, Bhinneka, e-mas, Fabelio, HappyFresh, Hijabenka, Honestbee, Jakmall, Lemonilo, ORORI, Ruparupa, Shopee, ShopBack, dan VIP Plaza akan memberikan penawaran promo untuk Anda pecinta belanja online.

“Kami membutuhkan sebanyak mungkin upaya kreatif untuk mendongkrak jumlah transaksi e-commerce di Indonesia. Sebab itu saya harap event seperti Festival Belanja Online 9.9 Super Shopping Day ini dapat lebih meningkatkan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan berbelanja online. Selain itu juga harus didukung dan didorong internet dan digital,” kata Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Indonesia Gati Wibawaningsih di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pecinta belanja online tersebar di seluruh sudut tanah air

Masyarakat Indonesia beradaptasi dengan cepat terhadap perkembangan e-commerce. Survei terbaru dari Katadata bertajuk Driving e-Commerce Growth using Data Analysis, menemukan fakta menarik bahwa pengguna online shopping terbanyak tersebar di pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan. Festival 9.9 Super Shopping Day hadir untuk memenuhi permintaan konsumen belanja online yang tersebar di seluruh penjuru tanah air dan terus mengalami peningkatan.

“Sebagai salah satu pemain e-commerce di Indonesia kami merasa sangat bangga dapat menjadi bagian dari komite Festival 9.9 Super Shopping Day yang bertujuan memberikan pengalaman belanja online terbaik. Dengan jumlah kunjungan lebih dari 110 juta pengunjung ke aplikasi Shopee setiap bulannya, Shopee percaya dapat menyukseskan festival 9.9 Super Shopping Day bersama dengan e-commerce lainnya,” kata Radityo Triatmojo Head of Government Relations Shopee Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Promo dan diskon serba 9

Berbagai promo dan diskon bisa dinikmati masyarakat Indonesia melalui smartphone mereka. Seperti namanya festival ini memberikan harga spesial dengan angka sembilan mulai 9.900, flash slae 99 produk, dan potongan harga hingga 90 persen mulai tanggal 27 Agustus hingga puncaknya di tanggal 9 September 2018.

"Kami sudah mulai memberikan diskon dari tanggal 27. Namun pada puncaknya di tanggal 8 dan 9 September akan ada yang spesial. Pada tanggal 8 diskon up to 90 persen, sementara tanggal 9 promo all item diskon 90 persen. Jadi jangan sampai ketinggalan," kata Christina Riady Campaign Supervisor Vip Plaza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.