Sukses

UnDiscover Australia, Upaya Menarik Wisatawan Asia Selatan dan Tenggara

UnDiscover Australia ajak wisatawan rasakan pengalaman tak biasa di Australia

Liputan6.com, Jakarta Sebagai wilayah yang dekat dengan Indonesia, Australia menjadi salah satu destinasi mancanegara yang kerap disambangi oleh wisatawan Indonesia terutama di Asia Tenggara. Membidik wisatawan Asia Tenggara dan Selatan, Tourism Australia mempromosikan beberapa destinasi dan kegiatan yang tidak biasa, unik, dan tak terduga di Australia.

Kampanye ini menjadi bagian dari There's Nothing Like Australia yang terus gencar dilakukan untuk menarik wisatawan datang ke Australia. Ini menjadi kali pertama wilayah Asia Selatan dan Tenggara dijadikan sebagai target promosi pariwisata Australia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendobrak mitos tentang Australia

 John O'Sullivan selaku Managing Director Tourism Australia mengatakan bahwa kampanye baru ini bertujuan untuk mendobrak mitos-mitos populer terkait Australia yang beredar di kalangan wisatawan.

“Tempat yang modis dan hip merupakan faktor yang penting dalam menentukan destinasi pilihan, terutama bagi wisatawan Asia. Salah satu tantangan yang selalu kami hadapi ketika mempromosikan pariwisata Australia di wilayah ini adalah, banyak orang berpikir bahwa mereka sudah mengetahui semuanya tentang Australia. Kampanye ini akan mengungkap banyak destinasi tersembunyi dan belum terjamah, dan menunjukan Australia bukanlah sekedar ikon-ikon pariwisata yang selama ini kita kenal.”

 

3 dari 3 halaman

Menyediakan penerbangan yang nyaman

Taman nasional Uluru-Kata Tjuta menjadi tempat yang cocok untuk melihat matahari terbenam sekaligus menawarkan instalasi Field of Light yang dapat dinikmati pada malam hari. Atau Anda bisa menikmati pertandingan cricket di Adelaide Oval. Tak hanya sekedar menyaksikan pertandingan, Anda pun berkesempatan untuk menikmati tur ke puncak gedung untuk melihat pemandangan secare menyeluruh kota Adelaide.

Untuk itu, Tourism Australia berupaya untuk menyediakan elemen penerbangan bagi para wisatawan. Elemen penerbangan yang ditunjukkan akan mendobrak beberapa stigma tentang jarak dan waktu perjalanan. Ke Perth misalnya. Anda bisa melakukan ke kota ini dengan waktu singkat dan harga terjangkau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.