Sukses

Lapangannya Akan Dipakai Deklarasi Politik, Mustika Ratu Lapor Polisi

Mustika Ratu melaporkan rencana kegiatan deklarasi akbar politik di lahan miliknya karena belum punya izin

Liputan6.com, Jakarta Mustika Ratu dikenal sebagai produsen kosmetik dan perawatan kecantikan tradisional Indonesia. Berdiri sejak 1975, Mustika Ratu menghadirkan beragam kosmetik dan perawatan kecantikan kulit yang berasal dari bahan alami. Untuk memperluas jangkauan bisnisnya, Mustika Ratu memiliki sebuah lahan di kawasan Cibuntu, Bekasi, Jawa Barat untuk dijadikan pabrik Mustika Ratu.

Namun sebelum pembangunan pabrik berlangsung, lapangan Mustika Ratu ini dikabarkan akan digunakan untuk kepentingan politik. Sebuah pamflet beredar di media sosial bahwa lapangan Mustika Ratu akan dijadikan tempat gelaran deklarasi akbar #GantiPresiden2019. Kegiatan deklarasi akbar ini akan berlangsung pada Minggu (9/9/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum ada ijin kegiatan

Menanggapi hal tersebut, pihak Mustika Ratu sudah membuat laporan kepada polsek setempat. Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan kepala desa dan lurah setempat untuk mengusut kegiatan yang belum mendapatkan izin tersebut.

"Kami sudah koordinasi dengan kepala desa dan kepolisian setempat. Memang benar akan ada kegiatan itu (deklarasi akbar) tapi izinnya belum ada. Kami sendiri tidak pernah pernah memberi izin dan memfasilitasi kegiatan tersebut," ujar Boma Kharista Sebayang, Corporate Secretary PT Mustika Ratu Tbk ketika dihubungi Liputan6.com melalui telepon, Minggu (2/9/2018).

3 dari 3 halaman

Masih dalam tahap penyelidikkan

Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikkan terkait siapa pihak yang hendak menyelenggarakan kegiatan ini. Baik lurah maupun kepala desa Cibuntu pun tidak mengetahui adanya rencana kegiatan politik ini.

Lapangan Mustika Ratu ini sendiri sebenarnya merupakan lahan yang disediakan Mustika Ratu untuk membangun pabrik. Nantinya, pabrik ini akan memproduksi semua produk, baik kosmetik maupun produk perawatan kecantikan dari Mustika Ratu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.