Sukses

Melihat Aksi Skateboard Menegangkan di Asian Games Festival 2018

Berikut serunya melihat atraksi skateboard mini ramp di Asian Games Festival 2018.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan olahraga akbar se Asia, Asian Games 2018 tidak hanya menyuguhkan pertandingan demi pertandingan. Beberapa zona hiburan juga disediakan untuk pengunjung yang ingin merasakan atmosfer pesta olahraga tersebut. Salah satunya zona Kaka di Asian Games Festival.

Anda dapat menyaksikan atraksi skateboard di mini ramp. Mini ramp skateboard yang berada di Zona Kaka ini dibuat oleh Rising Boy Project dan SMOY Studio. Jinggam yang merupakan salah satu seniman mural dari SMOY Studio memaparkan visual mural yang didesainnya di mini ramp skateboard Asian Games Festival.

“Jadi bagian kami dalam hal ini membantu visual mural, yang memang SMOY studio sendiri diminta untuk menampilkan visual yang berkaitan dengan penyelenggaraan Asian Games, tujuan dibuatnya mini ramp skate ini kan memang salah satunya memperkenalkan kepada masyarakat terhadap budaya skateboard,” kata Jinggam seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (8/30/2018).

Selain mendesain visual mural dari mini ramp, SMOY Studio juga memberikan atraksi dalam mini ramp di Asian Games Festival ini. Selain live mural, dalam mini ramp ini pengunjung dapat melihat atraksi skateboard dan coaching clinic atau edukasi cara bermain skateboarding dari Satria Vijie dari Rising Boy Project dan skateboarder lainnya.

“SMOY Studio juga memperlihatkan live mural, jadi proses pembuatan mural yang masyarakat bisa lihat. Performance dan coaching clinic juga dipersiapkan secara khusus, yaitu dengan menampilkan aksi pro-skateboarding dalam batas waktu yang telah ditentukan atau time limit,” kata Satria. 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknik-teknik dasar bermain skateboard

Ketika ditanyai tentang kesan-kesannya membuat mini ramp di Asian Fest, program ini memang didedikasikan untuk mendukung para atlet yang bertanding di Asian Games. Tujuan pembuatan mini ramp ini juga  untuk menarik pengunjung dan menjadi tempat foto, hingga atraksi skateboard ini semakin viral.

“Senang pastinya karena dapat memberikan support ke teman-teman kita juga yang sedang bertanding di Asian Games, dan turut memperkenalkan olahraga skateboard ke khalayak umum. Proses pembuatan mini ramp skateboard ini awalnya kita bikin 3D nya dulu, lalu kita coba aplikasikan ke alat-alat teknisnya, sekitar dua minggu,” tambah Satria.

Coaching clinic yang diberikan pun seperti teknik-teknik dasar dalam olahraga skateboard. Selain mengajarkan teknik-teknik skateboard, Satria turut memberikan atraksi olahraga pro-skateboarding. Menurutnya, air trick termasuk trik skateboard yang lumayan sulit karena untuk bisa terbang perlu banyak latihan skate.

 

3 dari 3 halaman

Animo masyarakat akan cabang olahraga skateboard

“Teknik–teknik dasar skateboarding yang kita ajarkan seperti menjaga keseimbangan dan teknik meluncur. Atraksi pro-skateboarding yang kita perlihatkan di sini lebih ke air trick karena khalayak umum lebih senang liat atraksi yang terbang-terbang,” kata Satria. 

Terlihat animo pengunjung mini ramp skateboard pun kian besar. Satri berharap untuk cabang olahraga skateboard tentunya menjadi lebih dikenal masyarakat dan ia dapat menyumbang medali emas ketika mewakilkan Indonesia.

“Sebagian dari pengunjung sangat senang melihat keseruan atraksi kita ya, mereka tertarik banget untuk turut mencoba olahraga skateboard ini. Mohon doanya ya teman-teman,” tutup Satria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.