Mixagrip Ajak Anak Muda Cinta Budaya Sehat Lewat Gerakan Anti Narkoba

Oleh Gilar Ramdhani pada 30 Agu 2018, 06:00 WIB
Diperbarui 30 Agu 2018, 06:00 WIB
Mixagrip Ajak Anak Muda Cinta Budaya Sehat Lewat Gerakan Anti Narkoba
Perbesar
PT Saka Farma Laboratories sebagai pemegang brand Mixagrip mengajak anak-anak muda Indonesia Cinta Budaya Sehat melalui Gerakan Anti Narkoba dan Explore Budaya Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kampanye Mixagrip Cinta Budaya Sehat melalui gerakan anti narkoba dan eksplorasi budaya Indonesia tiba di Kota Kembang, tepatnya di Saung Angklung Mang Udjo, Bandung, Minggu 26 Agustus 2018. Ratusan remaja dan anak muda Kota Bandung yang hadir terlihat sangat antusias dan bersemangat untuk mengikuti kampanye Mixagrip Cinta Budaya Sehat.

Di tahun ketiga kampanye ini, PT Saka Farma Laboratories sebagai pemegang brand Mixagrip dan anak usaha PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Dalam konferensi persnya di  Saung Angklung Mang Udjo, Bandung, Group Head Of LOB Cough & Cold PT Saka Farma Laboratories, Lenny Ricke Sianturi mengungkapkan Kalbe Grup terus berkomitmen meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia, salah satunya melalui kegiatan Mixagrip Cinta Budaya Sehat sekaligus mengenal dan mencintai budaya daerah Indonesia.

Keikutsertaan BNN dalam kampanye ini, dikatakan oleh Lenny karena Indonesia dinilai sudah dalam kondisi darurat narkoba.

"Diketahui bahwa sekitar 27 persen remaja SMA menggunakan narkoba. Berdasarkan hal itulah, kami berupaya mengantisipasi penggunaan narkoba, dengan cara edukasi program anti-narkoba bersama BNN," jelas Lenny.

Mixagrip Ajak Anak Muda Cinta Budaya Sehat Lewat Gerakan Anti Narkoba
Perbesar
Group Head Of LOB Cough & Cold PT Saka Farma Laboratories, Lenny Ricke Sianturi (kiri) dan Irjen Polisi Drs. Ali Djohardi, SH, Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional.

Irjen Polisi Drs. Ali Djohardi, SH, Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional menyambut baik komitmen Mixagrip yang bernaung di bawah PT Saka Farma Laboratories.

“Perjanjian Kerja Sama yang kita tandatangani hari ini merupakan bentuk kesungguhan tekad dan komitmen nyata yang ditunnjukkan oleh PT Saka Farma Laboratories dalam mendukung upaya penanganan masalah Narkoba dan merespon situasi bangsa Indonesia yang berada dalam status Darurat Narkoba sekaligus sebagai tindak lanjut atas Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani oleh BNN dengan PT Kalbe Farma beberapa waktu lalu,” ujar Irjen Polisi Drs

Sementara itu, untuk program explore budaya Indonesia, Mixagrip menggandeng Kementerian Pariwisata melalui program co-branding Wonderful Indonesia dalam bentuk kegiatan Roadshow Goes to School, Festival Budaya Indonesia, dan Explore Budaya Lolai – Toraja Utara.

Duta Mixagrip

Rangkaian kegiatan Mixagrip Cinta Budaya Sehat di Bandung semakin meriah dengan kehadiran Brand Ambassador Mixagrip, Laudya Cynthia Bella yang hadir di tengah-tengah penonton.

Selain kegiatan penyuluhan Cinta Budaya Sehat Antinarkoba oleh BNN, Mixagrip juga menggelar pemilihan dan penobatan Duta Mixagrip Cinta Budaya Sehat, edukasi kesehatan seputar flu, batuk, dan saluran pernapasan atas, lomba kreasi kotak obat, dan lomba adu talent budaya Indonesia.

Duta Mixagrip
Perbesar
Laudya Cynthia Bella bersama Duta Mixagrip Cinta Budaya Sehat dari Kota Bandung, Jawa Barat.

Terdapat tujuh sekolah yang ikut bersaing positif dalam berbagai aktivitas. Puncaknya pada perlombaan Duta Mixagrip jadi event yang ditunggu-tunggu.

Dalam pemilihan Duta Mixagrip, para peserta diharuskan memilih balon kuning yang berisi dua pertanyaan dan balon merah yang berisi tantangan. Setiap balon yang dipilih diberi waktu 30 detik untuk menjawab pertanyaan dan melakukan tantangan yang diberikan.

Rangkaian pertanyaan seputar produk Mixagrip, gejala flu hingga pengetahuan budaya Indonesia. Sementara tantangan, para peserta diminta untuk memperagakan tarian dari Sumatera, pencak silat hingga menyanyikan lagu daerah. Hasil akhirnya cukup menggembirakan dan terpilih tiga pemenang Duta Mixagrip.

Dheanty Meizany dari SMA Labschool menjadi juara pertama, Mahandrika Natanegara dari SMA Negeri 4 Bandung menjadi juara kedua dan Anindya Putri Maharani dari SMK BPI Bandung menjadi juara ketiga.

Program Mixagrip Cinta Budaya Sehat dilakukan di 20 kota, mendatangi 200 Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan dan sederajat dan melibatkan lebih dari 80.000 siswa/i di seluruh Indonesia.

Selain itu, di ranah digital, Mixagrip juga kembali mengadakan Kontes Foto Explore Budaya Indonesia dengan hadiah utama explore budaya Lolai, Toraja Utara “Negeri di Atas Awan” bersama Laudya C. Bella selaku Brand Ambassador Mixagrip, yang juga didukung oleh Kementerian Pariwisata. Selengkapnya klik link berikut ini.

Ikuti keseruan kampanye Cinta Budaya Sehat melalui hashtag #mixagripcocok dan #explorebudayamixagrip2018  di instagram dan facebook @mixagripcocok

 

(Adv)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya