Sukses

Nikmati Sensasi Berada di Kalimantan Saat Jajan di Festival Kuliner Serpong

Super lengkap! Festival Kuliner Serpong hadir dengan tema Pesona Bumi Borneo di Summarecon Mall Serpong sampai 19 September 2018

Liputan6.com, Jakarta Festival Kuliner Serpong hadir untuk ke-8 kali dan tetap konsisten mempromosikan kekayaan makanan nusantara. Tahun ini, festival kuliner tematik yang digelar di Summarecon Mall Serpong (SMS) tersebut memilih Bumi Borneo, Pulau Kalimantan sebagai tema besar.

Selama sebulan penuh sejak 16 Agustus sampai 16 September 2018, pengunjung akan dimanjakan dengan kuliner terbaik dari pulau terbesar di Indonesia tersebut. Terinspirasi oleh kelezatan kuliner autentik kota-kota besar di Kalimantan seperti Pontianak, Banjarmasin, Singkawang, sampai Sambas.

Di antaranya Bubur Ikan Aweng, Sate Kuah Pontianak, Bubur Pedas Sambas, Rujak Idola Singkawang, Soto Banjar, Sate Tulang Borneo, dan masih banyak lagi. Apalagi venue lapangan parkir SMS disulap dengan dekorasi khas Kalimantan yang unik dan menarik.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panggung Rumah Suku Dayak

Seperti panggung yang dibentuk menyerupai rumah adat suku Dayak, Betang dengan ukiran perpaduan warna hitam dan kuning. Sampai sapundu, totem berbentuk orang yang kerap ditemukan di pelosok Kalimantan berdiri tegak di area parkir selatan.

Melengkapi ambience Festival Kuliner Serpong, SMS menghadirkan musisi asal Kalimatan. Seperti Radja Band (5 September 2018), Element (12 September 2018). Selain band, pengunjung juga disajikan tarian tradisional Tari Borneo Khatulistiwa dengan alunan alat musik tradisional Nada Borneo dalam permainan musik sape.

Tak berlebihan rasanya jika banyak orang mengatakan seperti layaknya sedang berada di pulau Kalimantan. Nah, jangan lupa untuk ikutan kompetisi foto di Instagram dan kuis seputar FKS di Twitter dengan akun @SMS_Serpong.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Cara bertransaksi di Festival Kuliner Serpong (FKS) 2018: 1. Datang ke booth-booth kasir yang ada 2. Isi kartu makan FKS dengan Rupiah sesuai dengan jumlah yang diinginkan 3. Gunakan kartu makan FKS untuk bertransaksi dengan para pedagang makanan. . Isi Rupiah bisa dengan: - Tunai: tidak ada batasan Rupiah (bisa diuangkan/ refundable) . - Debit BCA: minimal 100 ribu Rupiah (bisa diuangkan/ refundable) . - Kartu Kredit: minimal 200 ribu Rupiah (tidak bisa diuangkan/non refundable) . -Penukaran kartu makan FKS dengan Rupiah kembali, bisa dilakukan disetiap booth kasir yang ada . -Kartu makan FKS berlaku s.d 16 September 2018. . #sms_serpong #festivalkulinerserpong2018 #fkssms2018 #festivalkulinerserpong #eventtangerang #kuliner #infokuliner #foodies #eatintangerang #eventkuliner #instafood

A post shared by Summarecon Mal Serpong (@sms_serpong) on

3 dari 3 halaman

Banjir Hadiah

Tahun ini juga FKS menghadirkan program Semangat Makanan Nasional Indonesia sebagai bentuk kontribusi dan dukungan SMS pada Kemenpar. Yaitu memperkenalkan lima jenis makanan nasional nusantara sebagai ikon kuliner Indonesia.

Yaitu Soto, Rendang, Sate, Nasi Goreng, dan Gado-Gado. Sebab event FKS tahun ini bertujuan tak cuma menghibur tapi memberi wawasan dan kepedulian untuk melestarikan budaya nasional.

"Tak hanya lewat kekayaan kuliner namun dengan memperkenalkan ragam budaya seni tradisional daerah," ujar Center Director Summarecon Mal Serpong Willy Effendy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini