Sukses

Promosi Wisata, Indonesia Bikin Pantai Bernuansa Bali di London

Indonesia Weekend, ajang promosi pariwisata untuk masyarakat Eropa, akan menampilkan Pantai Bali sungguhan di London demi menarik kunjungan wisata.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Weekend, gelaran budaya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di London untuk ketiga kalinya digelar. Berlangsung dua hari, 8 dan 9 September 2018 di Potters Fields Park, taman legendaris yang menjadi destinasi wisata masyarakat lokal Inggris, pameran wisata ini menampilkan beragam atraksi dan kesenian Indonesia.

Dalam jumpa pers yang digelar di Jakarta, hari ini Rabu (29/8/2018), Indonesia Weekend tahun ini mengangkat kebanggaan Indonesia melalui penampilan penari, kostum karnaval, pesilat, dan musisi Indonesia.

Nia Niscaya, Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata yang hadir dalam jumpa pers bahkan mengatakan, Kementerian Pariwisata  bersama dengan Kemendikbud, Kedubes RI di London, dan Provinsi Jawa Barat akan menampilkan pantai Bali di London.

“Indonesia Weekend akan membentuk ‘Pantai Bali’ dengan 50 ton pasir putih, lemngkap dengan bar, dengan hidangan minuman tropis,” ungkap Nia.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Promosi Pariwisata

Lebih jauh dirinya mengatakan, melalui Indonesia Weekend ini Kementerian Pariwisata ingin menyampaikan kekayaan alam budaya Indonesia kepada masyarakat London.

“Indonesia itu warm destination, ini yang kita bawa, kehangatan pantai tropis,” ungkap Nia menambahkan.

Dipilihnya Inggris sebagai negara promosi wisata Indonesia di Eropa bukan tanpa sebab, wisman Inggris menurut catatan Kementerian Pariwisata merupakan penyumbang pasar wisman terbesar di Eropa.

“Tahun lalu wisman  Inggris 361.197 orang, tumbuh sekitar 78,9 persen, tidak mudah untuk mendapatkan itu. Hingga tengah tahun ini, sudah dapat 180.000 wisman, angka ini naik dari 177.000 wisman di periode yang sama tahun lalu,” papar Nia kepada Liputan6.com.

 

3 dari 3 halaman

Menjual Paket Wisata

Tak hanya pementasan seni budaya asli Indonesia, ajang promosi wisata ini juga bakal diramaikan dengan pesta kuliner khas Indonesia. Ada lima menu khas Indonesia asli yang bakal dibawa, anitara lain rendang, nasi goreng, sate ayam, soto ayam, dan gado-gado. Tak tanggung-tanggung, Chef Degan Septoadji menjadi koki berpengalaman yang ada di balik beragam sajian menu spesia tersebut.

Selama event ini digelar, juga akan ada agen-agen perjalanan wisata di London yang akan menawarkan beragam paket wisata Indonesia.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.