Sukses

Anti-Mati Gaya, Perhatikan 4 Hal Ini Saat Traveling ke Korea

Korea masih menjadi salah satu destinasi wisata luar negeri favorit orang Indonesia, tren kunjungannya bahkan selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Liputan6.com, Jakarta Korea masih menjadi salah satu destinasi wisata luar negeri favorit orang Indonesia, tren kunjungannya bahkan selalu meningkat dari tahun ke tahun. Data Korea Tourism Organization (KTO) sendiri mengungkap, sampai quartal kedua tahun 2018, lebih dari 121.000 wisatawan Indonesia berkunjung ke Korea. Angka ini naik sekitar 15,5 persen dibanding tahun lalu pada periode yang sama.

Mengapa Korea jadi destinasi favorit orang Indonesia? Selain K-Pop dan punyak banyak destinasi wisata hits, infrastruktur layanan pariwisata di Korea juga sangat memudahkan wisatawan, termasuk layanan komunikasi. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Korea dan tetap online setiap hari, berikut beberapa fakta tentang layanan komunikasi Korea yang perlu Anda ketahui, seperti yang disusun tim Travel Liputan6.com, Selasa (28/8/2018).

Penyewaan Telepon Genggam

Tarif dasar untuk penyewaan telepon genggam menurut KTO sekitar 3.500 Won Korea per hari, 1 Won Korea sekitar Rp 12. Namun biaya tambahan berlaku untuk panggilan suara, yaitu sekitar 100 Won Korea per 10 detik, sedangkan panggilan video sekitar 200 Won Korea per 10 detik. Sedangkan untuk pesan pendek 100 Won Korea per teks, dan 1.000 Won Korea untuk pengiriman gambar, serta 2.500 Won Korea untuk tiap pengiriman video. Sedangkan panggilan masuk tidak dikenakan biaya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kartu Sim Prabayar

Bagi Anda yang ingin menjelajahi Korea dan berencana membeli kartu sim prabayar di negara tersebut, harga sim prabayar berkisar antara 6.500-25.000 Won Korea, harga tergantung dengan lamanya pemakaian. Biasanya pembelian akan mendapatkan potongan harga tergantung pada periode sewa. Yang perlu menjadi catatan, tidak semua ponsel bisa digunakan di Korea, dan periksa ukuran kartu sim sebelum membelinya.

 

3 dari 4 halaman

Sewa Router Wifi Portable

Untuk keperluan bisnis dan traveling dalam jumlah banyak, keberadaan router Wifi menjadi salah satu hal penting. Bagi Anda yang ingin menyewa router di Korea, biaya sewa sekitar 2.500-8.000 Won Korea per hari dengan paket datang yang tidak terbatas. Ada banyak perusahaan telekomunikasi Korea yang menawarkan sewa router untuk wisatawan, biasanya mereka membuka loket penjualan di Bandara International Incheon. Yang perlu diperhatikan saat ingin menyewa router adalah Anda perlu menyiapkan paspor dan kartu kredit atas nama Anda, dan dikenakan biaya deposit tergantung perangkat, serta kerusakan alat akan dikenakan biaya tambahan.

 

4 dari 4 halaman

Wifi Gratis di Destinasi Wisata

Jika Anda tidak berminat pada ketiga hal sebelumnya, Anda masih bisa menikmati Wifi gratis di Korea. Di Seoul misalnya ada sekitar 10.000 zona wifi gratis yang tersebar di beberapa destinasi wisata utama, antara lain Dongdaemun, Myeong Dong, Hongdae, Sungai Cheonggyecheon, hingga Pasa Namdaemun. Wifi di Seoul juga terdapat di Seoul City Tour Bus dan beberapa pusat perbelanjaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.