Sukses

Rayakan Mooncake Festival dengan Varian Rasa Terbaru The Harvest Cake

The Harvest Cake ambil bagian dalam memeriahkan Mooncake Festival tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memeriahkan Mooncake Festival yang jatuh pada September depan, brand cake dan pastry premium The Harvest Cake memperkenalkan empat varian rasa terbarunya yaitu Black Sesame Mooncake, Single Yolk Lotus Mooncake, Red Bean Mooncake, dan Pandan Mooncake.

Mooncake festival sendiri adalah sebuah perayaan yang biasanya dilakukan oleh masyarakat Tionghoa sebagai bentuk rasa syukur kepada Yang Kuasa berdasarkan cerita dewi bulan di masa lampau serta melambangkan rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan cinta kasih.

Kue yang saat ini lebih populer dengan nama pia tersebut merupakan kue tradisional masyarakat Tiongkok yang dibuat dari campuran tepung terigu, kacang hijau, kacang merah ataupun biji bunga teratai. Di mulai dari yang paling original yaitu Single Yolk Lotus Mooncake, mooncake ini hadir dengan campuran biji bunga teratai yang sangat sulit ditemukan di Indonesia, lalu ada Red Bean Mooncake yang berisi campuran kacang merah, kemudian Pandan Mooncake yang berisi campuran antara kacang hijau dan perisa pandan sebagai upaya adaptasi dengan selera masyarakat Indonesia, dan yang terakhir Black Sesame Mooncake yaitu varian terbaru yang berisi campuran biji wijen dan ditujukan khusus untuk pasar kaum milenial.

Berbekal pengalaman selama lebih dari 12 tahun, The Harvest memberikan upaya terbaik dalam memproduksi varian mooncake tersebut. Mulai dari menggunakan tepung terigu, telur, salad oil dan berbagai bahan lainnya yang memiliki kualitas terbaik di kelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunikan mooncake The Harvest

Selain itu, perbedaan mencolok mooncake dibandingkan dengan kue lainnya adalah ketahanannya terhadap jangka waktu yang panjang. Jika kue pada umumnya cenderung cepat basi jika disimpan terlalu lama, maka mooncake tersebut justru akan semakin enak dan lembut terutama jika disimpan sampai dengan satu bulan.

Menurut keterangan dari Januar Robin Stanley selaku head of marketing The Harvest Cake, hal ini terjadi karena pengaruh dari penggunaan bahan-bahan kualitas tinggi tadi serta penggunaan biji bunga teratai atau lotus seed yang didatangkan khusus dari China.

"Basic dari mooncake ini sendiri adalah lotus seed atau biji teratai, yang dalam jangka panjang akan mengeluarkan minyak sehingga cake nya sendiri akan menjadi lebih lembut," terang Robin dalam acara launching Mooncake Festival di The Harvest, Jakarta Selatan, Jumat (24/8/2018).

Keempat mooncake tersebut tampil dalam tiga kemasan cantik dengan pilihan harga yang beragam. Kemasan pertama yaitu Individual Box berisi satu buah mooncake yang dibanderol dengan harga 138 ribu rupiah, kemudian kemasan kedua yaitu Box of Two berisi dua buah mooncake dengan harga 288 ribu rupiah, dan kemasan terakhir yaitu Box of Four berisi empat mooncake dengan harga 480 ribu rupiah.

Tidak hanya memanjakan para penggemarnya dari segi rasa maupun kemasan, The Harvest juga memberikan banyak penawaran menarik selama bulan Agustus ini. Mulai dari diskon sebesar 10 sampai 15 persen sampai bonus kue bagi pelanggan yang membeli paket Box of Four. (Kiki Novilia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini