Sukses

Benarkah Bekerja dari Kafe Buat Anda Lebih Produktif

Menurut penelitian, bekerja dari kafe bisa buat Anda lebih produktif, benarkah? Simak di sini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah penelitian yang dilakukan baru-baru ini, orang-orang yang bekerja di ruangan berbau kopi memiliki kinerja yang lebih baik daripada orang lainnya yang bekerja dari ruangan bebas bau. Orang-orang yang bekerja di ruangan berbau kopi memiliki harapan yang lebih tinggi untuk diri mereka sendiri dan akhirnya berusaha tampil lebih baik.

Dilansir dari furthermore.equinox.com, Jumat (24/8/2018), hal ini dinamakan efek plasebo. Ya, orang-orang terbiasa mengasosiasikan kopi dengan kafein dan kafein berkaitan dengan energi, serta fokus seseorang ketika bekerja.

Aroma kopi sendiri dapat mengelabui otak untuk berpikir bahwa ia mendapatkan pukulan stimulan dan membuatnya lebih berenergi. Minum secangkir kopi dapat membuat Anda fokus bekerja selama beberapa jam, sedangkan efek dari bau kopi itu sendiri hanya berjangka pendek.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bau kopi diasosiasikan dengan kafein

Mengendus bau kopi memang memiliki efek langsung, namun juga cepat berlalu. Dalam penelitian di atas, aroma kopi dimasukkan ke dalam ruangan tempat para peserta mengikuti tes.

3 dari 3 halaman

Mencium bau kopi memiliki efek yang sama seperti mengonsumsinya

Bahkan jika Anda tidak minum kopi, baunya saja ketika beraktivitas di dalam sebuah kafe bisa memberikan dorongan serupa. Bagaimana menurut Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.