Sukses

Ingin Traveling ke 5 Negara Ini? Ini yang Harus Anda Persiapkan

Siapkan beberapa hal ini apabila akan traveling ke 5 negara ini.

Liputan6.com, Jakarta Setiap warga negara di dunia pastilah menginginkan negaranya aman dan tenteram. Berbagai upaya seperti rumusan kebijakan dan angkatan bersenjata terus digalakkan demi mewujudkan harapan tersebut. Namun, keberhasilan suatu negara untuk mencapai kata aman dalam hal ini tidak dapat disamaratakan, karena tiap negara memiliki kapasitasnya masing-masing. Namun untuk Anda petualang sejati yang gemas traveling, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Ada negara yang seluruh aspek keamanannya baik, mulai dari kebijakan, cara pemberdayaan masyarakat, dukungan dari pemerintah dan lain sebagainya. Di sisi lain ada juga negara yang masih belum memiliki tata kelola yang sempurna. Melansir dari thisisinsider.com pada Sabtu (25/8/2018), berikut ini adalah beberapa negara yang memiliki risiko bila Anda traveling ke sana.

1. Kolombia

Di negara ini terdapat geng-geng bersenjata yang kerap melakukan tindak penculikan, perdagangan narkoba, dan perampokan. Selain itu, terdapat pula aksi terorisme atau ledekan yang biasa terjadi di kota-kota besar seperti Bogota. Untuk Anda yang ingin traveling ke kolombia pastikan Anda memeriksa terlebih dahulu kondisi keamanan di kantor kedutaan, agar perjalanan dalam berjalan lancar.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Yaman

Di Yaman terdapat sebuah kelompok pemberontak yang terus mengincar dan menahan warga negara Amerika Serikat. Selain itu, terdapat pula kelompok-kelompok ekstremis seperti Al-Qaeda. Kondisi yang pelik tersebut mengakibatkan Yaman tidak memiliki kebutuhan dasar seperti makanan, air dan bantuan medis.

3. El Savador

Selain dikenal sebagai salah satu negara dengan tingkat kasus pembunuhan tertinggi, El Savador juga dikenal memiliki banyak geng yang dinamakan "Maras". Geng-geng tersebut melakukan banyak kejahatan seperti pemerasan, perdagangan senjata dan narkoba.

4. Pakistan

Konflik agama telah melanda Pakistan selama bertahun-tahun. Kekerasan terhadap sekelompok agama tetentu juga masih umum terjadi di seluruh negeri ini. Selain itu, pemerintah Pakistan juga sangat membatasi kebebasan berbicara dan melarang orang asing mengakses banyak tempat di seluruh negeri.

3 dari 3 halaman

5. Venezuela

 

Kekurangan barang dasar seperti air, makanan, obat-obatan, dan listrik telah menyebabkan banyak masyarakat Venezuela melakukan kerusuhan sosial dan kejahatan di seluruh negara tersebut.

Negara yang instagrammable tersebut merupakan salah satu negara yang rawan kejahatan seperti perampokan, pembunuhan, penculikan, dan pembajakan mobil.

(Kiki Novilia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini