5 Tanda Mertua Tidak Menyukai Anda

Oleh Liputan6.com pada 23 Agu 2018, 06:45 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 17:05 WIB
Peduli Hal Ini agar Masa Tua Bahagia

Liputan6.com, Jakarta Sebuah hubungan tidak hanya melibatkan dua orang yang saling mencintai, tetapi juga dua keluarga besar. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mendapatkan hati mertua demi kelancaran hubungan asmara yang sedang dijalin.

Anda dapat menampilkan kemampuan dan keterampilan terbaik yang bisa dilakukan sehingga membuat mertua yakin untuk mempercayakan anaknya hidup bersama Anda.

Namun, ketika sudah berjuang mati-matian, pasti pernah terlintas sebuah pikiran negatif, seperti bagaimana jika ternyata mereka tidak menyukai Anda.

Nah, berikut ini kami hadirkan beberapa tanda ketika mertua tidak menyukai Anda, seperti yang dilansir dari thelist.com, Kamis (23/8/2018).

1. Mengabaikan Anda

Coba ingat-ingat kembali, apakah mereka sering mengajak Anda berdiskusi atau mengobrol bersama? Jika tidak, Anda perlu berhati-hati karena hal tersebut bisa jadi pertanda mereka tidak menyukai Anda.

"Dia tidak akan menyertakan Anda dalam diskusi keluarga tentang masa depan dan dia tidak akan mengundang Anda berkunjung ke tempatnya. Dan ketika mengacu pada rumah tangga Anda, dia hanya akan menyebutkan nama anaknya." Papar April Davis, seorang ahli hubungan dan CEO dari LUMA.

2. Meninggalkan Anda

Ketika mereka tidak menyukai Anda, berlama-lama bersama dengan Anda adalah sebuah kegiatan yang dirasa sia-sia. Mereka sebisa mungkin akan meninggalkan Anda dan pergi mencari udara segar di luar.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 of 3

3. Tidak tertarik dengan diri dan kehidupan Anda

Ibu Rumah Tangga
Ilustrasi Foto Ibu Rumah Tangga (iStockphoto)

Salah satu tanda mertua tidak menyukai Anda adalah rendahnya frekuensi mereka dalam mengajukan pertanyaan yang mengungkapkan diri dan kehidupan Anda. Mereka tidak ingin mengenal Anda lebih dalam dan tidak peduli terhadap hal-hal yang berkaitan dengan Anda. Jika sudah begini, Kimberly Hershenson, seorang terapis, menyarankan bahwa Anda dapat menceritakan semua hal yang terjadi tanpa harus ditanya.

4. Mengkritik semua hal yang Anda lakukan

Kritik yang diberikan kepada Anda mencakup seluruh aspek tanpa terkecuali. Mulai dari makeup, cara berdandan, rasa masakan, cara mendidik anak dan lain sebagainya. Seluruh kekurangan Anda diungkapkan secara mendetail baik secara gamblang maupun tersirat. Tidak hari yang ia habiskan tanpa mengkritik Anda.

3 of 3

5. Membandingkan Anda dengan menantunya yang lain atau menantu temannya

Pasangan bertemu orangtua (iStock)
Ilustrasi memperkenalkan pasangan pada orangtua. (iStockphoto)

Selalu ada kelebihan yang mereka temui pada diri menantunya yang lain atau menantu temannya. Kelebihan tersebut entah bagaimana caranya selalu dapat disangkutpautkan dengan kekurangan Anda. Dalam hal ini, Anda akan merasa menjadi menantu paling buruk di dunia.

(Kiki Novilia)

Lanjutkan Membaca ↓